Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih Malaysia Nilai Indonesia Miliki Organisasi Permainan Bagus

Kompas.com - 08/08/2018, 05:43 WIB
Hamzah Arfah,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com – Pelatih timnas U-16 Malaysia, Raja Azlan Shah Raja So’ib, mengatakan bahwa timnas Indonesia memiliki organisasi permainan yang bagus. Ini dilontarkan menjelang pertemuan kedua tim.

Malaysia akan bertemu Indonesia pada babak semifinal Piala AFF U-16 2018, Kamis (9/8/2018).

Malaysia lolos setelah menang 1-0 atas Laos dalam laga pamungkas Grup B di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Selasa (7/8/2018) sore. Hasil ini membuat Malaysia menjadi runner-up dan Laos gagal lolos.

"Indonesia sebuah tim yang terorganisasi dengan baik, tapi kami juga sudah mempersiapkan diri untuk bisa menjadi satu persaingan sehat,” ucap Azlan, selepas laga kontra Laos.

Baca Juga: Klasemen Piala AFF U-16 2018, Indonesia Vs Malaysia di Semifinal

Azlan juga mengaku bakal membekali para pemain dengan kekuatan mental untuk bisa menghadapi tekanan psikis yang mungkin bakal diberikan oleh penonton selama pertandingan.

“Termasuk mempersiapkan mental para pemain. Karena saya yakin, Indonesia bakal didukung penuh oleh para penonton dalam pertandingan nanti,” ujar dia.

Sebelum berlaga dalam turnamen kali ini, kedua tim sebenarnya sudah sempat bertemu dalam pertandingan uji coba. Duel dilaksanakan di Petaling Jaya, Malaysia, 6 Juli 2018, di mana Indonesia kalah 3-4.

“Kami sudah pernah saling bertemu sebelumnya dan kami menjadi pemenang. Tapi kemarin hanya uji coba dan kami sebagai tuan rumah, sekarang giliran Indonesia sebagai tuan rumah, kini dukungan besar penonton akan didapat Indonesia,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com