Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Isyaratkan Depak Michael Essien

Kompas.com - 01/02/2018, 16:35 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.comPersib Bandung memberi sinyal akan mendepak pemain asingnya, Michael Essien.

Indikasi itu muncul setelah Persib di bawah komando Pelatih Mario Gomez bakal mendatangkan striker asing anyar asal Argentina, Jonathan Bauman.

"Ini kami sudah ada nama siapa yang akan keluar. Semua sudah tahu siapa, tidak ada di sini, sudah berapa hari tidak ada di sini karena cedera atau apa pun. (Essien) ya," ucap Asisten Pelatih Persib Fernando Soler, Kamis (1/2/2018).

Meski demikan, Soler mengatakan, keputusan pemutusan kerja Essien sepenuhnya ada di tangan manajemen. Persoalan kebugaran menjadi indikasi kuat Essien bakal dibuang.

Baca juga: Pelatih Persib Enggan Komentari Rumor Essien Dibidik Klub Korea

Seperti diketahui, Essien tak tampil penuh selama fase grup turnamen Piala Presiden 2018. Ia hanya tampil sekali saat Persib menang 1-0 atas Sriwijaya FC. Setelah pertandingan itu, Essien dikabarkan mengalami cedera.

"Kami tunggu hasil evaluasi dia bagaimana. Saya pikir manajemen tunggu evaluasi dia, apakah bisa main nanti atau tidak. Kalau tidak, its oke, pasti akan ambil cepat Bauman. Kami harus segera bikin (membentuk) tim," katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com