Presiden Argentina Sebut Messi Lebih Baik daripada Maradona - Kompas.com

Presiden Argentina Sebut Messi Lebih Baik daripada Maradona

Kompas.com - 24/01/2018, 10:57 WIB
Ekspresi Diego Maradona (kiri) dan Lionel Messi setelah Argentina kalah dari Jerman pada perempat final Piala Dunia 2010 di Stadion Green Point, Cape Town, 3 Juli 2010.DANIEL GARCIA/AFP Ekspresi Diego Maradona (kiri) dan Lionel Messi setelah Argentina kalah dari Jerman pada perempat final Piala Dunia 2010 di Stadion Green Point, Cape Town, 3 Juli 2010.

KOMPAS.com - Argentina menjadi tempat lahir dari dua legenda sepak bola dunia, Lionel Messi dan Diego Maradona. Tak sedikit yang kemudian berdebat, siapa yang lebih baik dari dua pemain beda zaman tersebut.

Presiden Argentina saat ini, Mauricio Macri, punya jawaban sendiri. Dalam sebuah lawatan diplomatis ke Rusia, Macri menganggap Messi lebih baik daripada Maradona.

"Saya berpendirian teguh bahwa Messi lebih baik dari Maradona," ujar Macri seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Ini tentang konsistensi, kuantitas gol dan juga karena semuanya berevolusi tak terkecuali dalam sepak bola," kata pria berusia 58 tahun tersebut.

(Baca juga: Manchester City, Klub yang Akrab dengan Final Ajang Piala Liga Domestik)

Macri sebenarnya bukan orang awam di sepak bola. Dia pernah menjabat sebagai Presiden Klub Boca Juniors selama lebih dari 10 tahun.

Pria yang menjabat Presiden Argentina sejak 2015 itu mengungkapkan bahwa sepak bola sekarang lebih sulit dibandingkan pada zaman Maradona, yang sukses membawa Argentina juara Piala Dunia 1986.

"Jadi yang terbaik pada masa sekarang lebih sulit daripada sebelumnya," kata Macri.

"Hal ini terjadi karena kecepatan permainan yang berbeda dan gaya bermain yang juga berbeda," tutur ayah empat anak ini menjelaskan. (Thoriq Az Zuhri Yunus)

 

Mampukah Alexis Sanchez menguasai nomor punggung 7 di Manchester United? . #premiereleague #alexis #sanchez #mufc #manchesterunited

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on Jan 23, 2018 at 2:40am PST


EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X