Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salip Messi, Ronaldo "Top Scorer" Sepanjang Masa Piala Dunia Antarklub

Kompas.com - 14/12/2017, 09:59 WIB

KOMPAS.com — Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menjadi pahlawan saat timnya menang 2-1 atas Al Jazira dalam laga semifinal Piala Dunia Antarklub di Stadion Sheikh Zayed Sports City, Rabu (13/12/2017) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Gol-gol Real Madrid dicetak Cristiano Ronaldo (menit ke-53) dan Gareth Bale (81'). Adapun gol Al Jazira datang dari lesakan Romarinho (41').

(Baca Juga: Kiper Al Jazira, Tembok Paling Menyulitkan buat Real Madrid)

Gol Ronaldo tersebut tidak hanya berhasil memantik semangat pasukan Zinedine Zidane untuk membalikkan kedudukan, tetapi juga menghadirkan prestasi tersendiri. Seperti dikutip BolaSport.com dari Opta Jose, Ronaldo mengukuhkan diri sebagai top scorer sepanjang masa Piala Dunia Antarklub dengan enam gol.

Kapten timnas Portugal ini melampau pencapaian Lionel Messi, Luis Suarez, dan Cesar Delgado yang sama-sama mengemas lima gol.

Ronaldo akan memimpin rekan-rekannya melakoni partai final Piala Dunia Antarklub menghadapi Gremio pada Minggu (17/12/2017). Apabila juara, Ronaldo akan menambah koleksi gelar Piala Dunia Antarklub menjadi empat.

Sebelumnya, dia sukses membawa Manchester United (2008) dan Real Madrid (2014, 2016) merajai ajang tersebut. (Septian Tambunan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com