Yudi Guntara Sebut 50 Persen Skuad Persib Harus Dibuang - Kompas.com

Yudi Guntara Sebut 50 Persen Skuad Persib Harus Dibuang

Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani
Kompas.com - 07/12/2017, 16:29 WIB
Legenda hidup Persib Bandung, Yudi Guntara saat ditemui wartawan di Lapangan Lodaya, Kamis (7/12/2017).KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Legenda hidup Persib Bandung, Yudi Guntara saat ditemui wartawan di Lapangan Lodaya, Kamis (7/12/2017).

BANDUNG, KOMPAS.com - Legenda hidup Persib Bandung, Yudi Guntara, menilai Persib mesti melakukan penyegaran di dalam tim. Dia berpendapat, 50 persen skuad Bandung saat ini harus dibuang dan diganti dengan pemain baru yang potensial.

Menurut Yudi, skuad Persib saat ini terlalu renta karena mayoritas pemain berusia di atas 30 tahun.

"Menurut saya harus ada penyegaran dalam arti banyak pemain yang di atas kepala 30 sekarang harus dibenahi dan dievaluasi. Dengan mayoritas pemain tua banyak pemain yang tidak bisa tampil penuh 90 menit," ujar Yudi saat dihubungi via telepon selular, Kamis (7/12/2017).

Kendati begitu, lanjut Yudi, tak semua pemain senior mesti dibuang. Menurutnya, keberadaan pemain matang seperti Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir atau Tony Sucipto masih perlu dipertahankan untuk membimbing para pemain baru yang akan datang.

"Mungkin 50 persen yang dipertahankan, itu pendapat saya. Yang lainnya saya kira gak direkomendasikan karena banyak yang sudah berumur," ungkapnya.

Yudi pun mengkritisi langkah manajemen yang cenderung lamban dalam merekrut pemain. Menurut Yudi, secara persiapan Persib sudah jauh tertinggal dibandingkan tim lain yang cukup agresif dalam mendatangkan pemain baru.

"Saya lihat cukup lambat Persib pada bursa transfer. Harusnya pada sisa empat pertandingan Persib bergerilya melakukan pendekatan dengan pemain baru. Coba lihat Sriwijaya, Bali United, Mitra Kukar, Persib harusnya lima langkah lebih cepat dari tim lain," ujarnya.

PenulisKontributor Bandung, Dendi Ramdhani
EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM