Kabar Terbaru Pelatih Persib Bandung - Kompas.com

Kabar Terbaru Pelatih Persib Bandung

Kompas.com - 05/12/2017, 23:06 WIB
Roberto Carlos Mario Gomezinstagram.com/persib_official/ Roberto Carlos Mario Gomez

KOMPAS.com - Batang hidung Roberto Carlos Mario Gomez belum terlihat di Bandung. Padahal, pelatih berkebangsaan Argentina tersebut sudah resmi didapuk sebagai juru taktik anyar Persib Bandung pada Selasa (28/11/2017).

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono, menjelaskan bahwa Mario Gomez akan datang dalam waktu dekat. Diperkirakan pelatih berusia 60 tahun tersebut menginjakan kaki di Kota Kembang pada pekan ini.

"Dia akan datang pada pekan ini. Kemarin, dia sebetulnya sudah mengurus administrasi di negaranya (Argentina). Namun pada Jumat (1/12/2017), KBRI di Argentina sedang libur," kata Teddy.

(Baca juga: VIDEO - Spaso 'Mengepel' Lapangan Sebelum Cetak Gol)

"Jadi baru Senin (4/12/2017), dia bisa mengurusnya. Mudah-mudahan visa cepat keluar, jadi Kamis (7/12/2017) ini bisa langsung berangkat ke sini (Indonesia)."

Sementara itu agen Gomez, Gabriel Budi Liminto, mengatakan bahwa kemungkinan kliennya akan berangkat dari negaranya pada Kamis.

"Rencananya setelah visanya keluar, dia langsung berangkat ke Indonesia," ujar Budi.

Sesuai rencana, setibanya di Bandung, Gomez akan langsung diperkenalkan kepada publik.

(Baca juga: Sedih, Klub Liga Jepang yang Pernah Dibela Irfan Bachdim Degradasi)

Meski punya rekam jejak yang cukup mentereng saat menangani Johor Darul Takzim, dengan membawa tim asal Malaysia itu menjadi juara kompetisi domestik dan Piala AFC, hal itu tak menjadi jaminan.

Apalagi, Maung Bandung tak pernah merasakan hasil bagus ketika ditukangi pelatih yang berasal dari luar negeri. Dipilihnya Gomez sebenarnya perjudian besar bagi Pangeran Biru, julukan lain Persib.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM