Arti Derbi bagi Kapten Manchester City - Kompas.com

Arti Derbi bagi Kapten Manchester City

Kompas.com - 05/12/2017, 22:47 WIB
Jamie Vardy dan Vincent Kompany berduel di udara pada pertandingan Premier League antara Leicester City dan Manchester City di King Power Stadium, Sabtu (18/11/2017).AFP/Lindsey Parnaby Jamie Vardy dan Vincent Kompany berduel di udara pada pertandingan Premier League antara Leicester City dan Manchester City di King Power Stadium, Sabtu (18/11/2017).

KOMPAS.com - Kapten Manchester City, Vincent Kompany, mengatakan bahwa laga versus Manchester United akan jadi pertandingan terpenting.

Dua klub asal Manchester akan bertemu pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (10/12/2017). Kedua tim saat ini berada di papan atas di mana Man City sebagai pemuncak klasemen disusul Man United yang tertinggal delapan angka.

(Baca Juga: Manchester United Parkir Bus? Pep Guardiola Sudah Temukan Obatnya)

Menurut Kompany, terlepas dari laga tersebut bisa memengaruhi perebutan gelar juara, derbi Manchester tetap penting.

"Ini bukan cuma soal perebutan titel, status derbi sendiri sangat penting. Mungkin banyak yang tidak menganggap laga ini serius, tetapi tidak dengan saya," kata Kompany, seperti BolaSport.com kutip dari ESPN.

(Baca Juga: Bak Bumi dan Langit, Begini Perbandingan Performa Manchester United dengan atau Tanpa Pogba)

Karena itulah, pemain asal Belgia tersebut bertekad memenangi laga di kandang Setan Merah tersebut.

"Pertandingan ini punya arti lebih ketimbang laga lain. Saya dan Manchester City akan mengerahkan segalanya, begitu juga dengan suporter, untuk kami bisa menang," ucapnya.

"Tidak penting saat ini posisi kami di klasemen, hal terpenting adalah Manchester City pulang dari Old Trafford dengan kepala tegak," ujar dia melanjutkan.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM