Sosok Ayah Jadi Motivasi Henderson untuk Bisa Tampil Lebih Baik - Kompas.com

Sosok Ayah Jadi Motivasi Henderson untuk Bisa Tampil Lebih Baik

Eris Eka Jaya
Kompas.com - 09/11/2017, 10:13 WIB
Kapten Liverpool Jordan Henderson diapit dua pemain Crystal Palace, Luka Milivojevic dan Ruben Loftus-Cheek, pada pertandingan Liga Inggris di Anfield, Sabtu (19/8/2017). AFP/Oli Scarff Kapten Liverpool Jordan Henderson diapit dua pemain Crystal Palace, Luka Milivojevic dan Ruben Loftus-Cheek, pada pertandingan Liga Inggris di Anfield, Sabtu (19/8/2017).

KOMPAS.com - Gelandang sekaligus kapten Liverpool FC, Jordan Henderson, ternyata menyimpan kisah sedih mengenai keluarganya.

Ayah Henderson, yakni Brian Henderson, divonis menderita kanker tenggorokan pada 2013.

Padahal, kala itu, sang gelandang sedang berjuang membantu Liverpool menggapai gelar juara Liga Inggris.

Alih-alih tenggelam dalam kesedihan, Henderson justru menjadikan kabar buruk tersebut sebagai motivasi agar tampil lebih baik.

Baca juga : Henderson Puji Performa Philippe Coutinho

"Ayah berkata bahwa dirinya bisa merasa lebih kuat kalau saya bermain baik," ucap Henderson dikutip Bolasport.com dari Mirror.

"Dia juga mengatakan bahwa performa apik saya bisa membuat dirinya pulih lebih cepat. Jadi, saya mencoba untuk mengerahkan seluruh energi dan fokus," tutur anggota timnas Inggris itu.

Dengan kehadiran Henderson di lini tengah, Liverpool menempati peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018.

Mereka mengoleksi 19 poin dari hasil 11 kali bertanding. (Ade Jayadireja)

 

PenulisEris Eka Jaya
EditorEris Eka Jaya
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM