Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cedera Saat Persib Vs Persija, Kim Jeffrey Absen hingga Akhir Musim

Kompas.com - 04/11/2017, 08:02 WIB

SOLO, KOMPAS.com - Kim Jeffrey Kurniawan harus menepi hingga akhir musim Liga 1 2017. Gelandang Persib Bandung itu mengalami patah tulang fibula saat berhadapan dengan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Jumat (3/11/2017). 

Laga tersebut dimenangi Persija Jakarta dengan skor 1-0 berkat gol tungggal Bruno Lopes. Sejumlah insiden juga terjadi pada laga tersebut, salah satunya adalah terjangan keras Rudi Widodo kepada Kim Kurniawan. 

Ketika laga baru berjalan beberapa menit, Kim Jeffrey harus ditarik keluar karena insiden dengan pemain Persija, Rudi Widodo.

Menurut dokter tim Persib, Rafi Ghani, pemain yang menggunakan nomor punggung 23 itu, sudah dibawa ke rumah sakit.

"Dia langsung di bawa ke RS. Kim tadi ada benturan dengan Rudi Widodo di bagian kaki kiri," kata Rafi kepada BolaSport.com. 

(Baca Juga: Kim Kurniawan Menerima Tekel Horor, Netizen Berbondong-bondong Beri Semangat)

"Setelah diobservasi, kami curiga Kim patah tulang fibula. Ternyata, betul patah," kata Rafi.

Dengan cedera tersebut, Kim Jeffrey tidak memiliki kesempatan untuk mengarungi laga pada sisa kompetisi Liga 1 musim 2017.

"Harus nunggu penyembuhan faktur tulang fibulanya, penanganan lebih lanjut nunggu nyambung lagi (tulangnya) sekitar 12 sampai 16 minggu. Insya Allah bisa lebih cepat," ujar Rafi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com