Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Respons Peri Sandria soal Rekor Golnya yang Dipatahkan Comvalius

Kompas.com - 31/10/2017, 07:20 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Rekor gol terbanyak semusim di kasta teratas kompetisi Indonesia sejak era Liga Indonesia akhirnya terpecahkan.

Lewat dua gol ke gawang Sriwijaya FC pada Senin (30/10/2017), bomber Bali United asal Belanda, Sylvano Comvalius, kini telah mengoleksi 35 gol di Liga 1 2017.

Torehan tersebut sekaligus membuat catatan sebelumnya, yakni 34 gol yang ditorehkan Peri Sandria bagi Bandung Raya pada musim 1994-1995, menjadi terpatahkan.

Baca juga : Sudah Cetak 35 Gol, Comvalius Patahkan Rekor Peri Sandria

Lalu, bagaimana Peri menanggapi pecahnya rekor tersebut?

"Senang, akhirnya ada pemain yang memecahkan rekor saya, walaupun memang lebih senang bila dipecahkan oleh pemain lokal. Namun, tidak ada masalah," katanya kepada Bolasport.com.

"Rekor saya kan sudah bertahan selama lebih dari dua dekade. Saya sudah puas," tutur jebolan Diklat Ragunan yang kini berusia 48 tahun tersebut.

Peri Sandria menilai sukses seorang striker mencetak banyak gol tak lepas dari dukungan rekan setim. Itu pula yang terjadi kepadanya dulu.

"Namun, tidak cukup itu saja. Striker tidak bisa hanya mengandalkan suplai dari pemain lain, harus rajin mencari bola," ucap eks pelatih PS Siak tersebut.

Baca juga : Comvalius Akan Cukur Jenggot Jika...

Di mata Peri, ada satu hal yang membedakan sepak bola Indonesia saat ini dengan di zamannya dulu.

"Banyak pemain sekarang yang kurang punya rasa memiliki terhadap klub. Ada saja pemain yang tidak peduli dimainkan atau tidak, yang penting kontraknya dibayar," ucapnya.

"Pada zaman saya dulu, tidak ada kontrak, hanya gaji. Namun, semua pemain merasa malu bila tidak mampu berkontribusi terhadap timnya," ucap Peri. (Andrew Sihombing)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com