Dybala Memiliki Segalanya untuk Ikut Jejak Del Piero - Kompas.com

Dybala Memiliki Segalanya untuk Ikut Jejak Del Piero

Kompas.com - 06/10/2017, 19:05 WIB
Penyerang Juventus asal Argentina, Paulo Dybala, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sassuolo dalam laga Serie A di Mapei Stadium, Reggio Emilia, Minggu (17/9/2017).
MARCO BERTORELLO / AFP Penyerang Juventus asal Argentina, Paulo Dybala, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sassuolo dalam laga Serie A di Mapei Stadium, Reggio Emilia, Minggu (17/9/2017).

KOMPAS.com - Mantan striker tim nasional Italia, Alessandro Del Piero, mengatakan bahwa Paulo Dybala memiliki segala yang dibutuhkan untuk meniru jejaknya di Juventus. Apalagi performanya saat ini semakin meningkat.

Dybala bergabung dengan Juventus pada awal 2015-2016 setelah didatangkan dari Palermo dengan harga 32 juta euro (sekitar Rp 505 miliar). Sejak saat itu, Dybala langsung mampu menjadi pilihan utama dan telah menyumbangkan 54 gol dan 18 assist dari 104 laga resmi.

Baca Juga: Dybala Bikin Sejarah dan Kian Dekat dengan Jumlah Gol Vialli

Torehan tersebut memang masih jauh dari apa yang dibuat Del Piero di Juventus dengan total 289 gol dan 63 assist dari 700 laga. Namun, Del Piero yakin Dybala memiliki kemampuan untuk menyaingi torehannya tersebut selama berseragam Bianconeri.

Keyakinan itu juga ditunjukkan oleh pihak klub dengan memberi kepercayaan kepada Dybala mengenakan seragam bernomor 10 sejak awal musim 2016-2017.

Baca Juga: Dybala Punya Kebiasaan Bawa Pulang Bola Hasil "Hat-trick"

"Saya sangat senang. Nomor 10 itu bukan sepenuhnya milik saya karena sebelumnya ada Roberto Baggio, Omar Sivori dan Michel Platini yang telah memakainya," kata Del Piero kepada La Gazzetta dello Sport.

"Sekarang ada bintang besar baru yang mengenakannya dan dia punya segalanya untuk bisa bertahan di Juve sepanjang hidupnya jika dia menginginkannya," ucapnya.

Pada awal musim ini Dybala membuktikan kualitasnya sebagai pemain nomor 10. Penyerang mungil asal Argentina ini sudah melesakkan 10 gol dalam ajang Serie A dan berada di posisi teratas daftar sementara top scorer, unggul satu gol atas striker Lazio, Ciro Immobile.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM