Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggap Rashford Pelari, Mourinho Berikan Instruksi Khusus

Kompas.com - 30/08/2017, 19:17 WIB

KOMPAS.com - Ada sebuah instruksi yang diberikan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, saat menurunkan Marcus Rashford dalam laga melawan Leicester City pada pekan ketiga Liga Inggris 2017-2018.

Rashford tampil sebagai pemain penggganti pada pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu (27/8/2017). Penyerang belia berumur 19 tahun itu masuk lapangan pada menit ke-67 menggantikan Juan Mata.

Baru dua menit beredar di arena, dia langsung menggetarkan jala gawang lawan setelah menyambut sepak pojok Henrikh Mkhitaryan. Gol Marouane Fellaini pada menit ke-82 memastikan kemenangan 2-0 buat Setan Merah.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris, Manchester United Kokoh di Puncak Klasemen

Awalnya Mourinho memerintahkan Rashford untuk terus bergerak guna membuka ruang bagi striker Romelu Lukaku. Ternyata, sang juru gedor mampu menjadi penyumbang gol untuk Man United.

"Marcus adalah seorang pelari dan saya meminta dia untuk bergerak sehubungan dengan posisi Lukaku," kata Mourinho dikutip Manchester Evening News.

Baca Juga: Cetak Dua Gol, Marcus Rashford Tuai Pujian

"Pada akhirnya, dia mencetak gol dari tendangan sudut. Akan tetapi, saya tidak melihat karena sedang berbicara kepada Jesse Lingard," tutur eks pelatih Chelsea itu.

Berkat kemenangan atas Leicester, Man United bertahan di puncak klasemen dengan perolehan sembilan poin dari tiga pertandingan.

Selanjutnya, skuad asuhan Mourinho bakal bertandang ke markas Stoke City pada Sabtu (9/9/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com