Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liverpool Dikabarkan Capai Kesepakatan dengan Leipzig Rekrut Keita

Kompas.com - 29/08/2017, 05:07 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Liverpool FC dikabarkan telah berhasil menuntaskan transfer gelandang RB Leipzig, Naby Keita, dengan memecahkan rekor transfer klub.

Setelah mengajukan beberapa tawaran dan selalu berujung penolakan, Liverpool dikabarkan telah berhasil meluluhkan hati manajemen RB Leipzig.

Pemain berusia 22 tahun itu pun dikabarkan akan segera melakukan tes medis bersama Liverpool, walaupun belum ada pernyataan resmi soal ini.

Belum diketahui berapa harga yang telah dikeluarkan Liverpool untuk menuntaskan transfer Keita.

Kabarnya harga tersebut bakal melebihi klausul pelepasan yang ada di kontrak pemain asal Guinea itu bersama Leipzig sebesar 48 juta pounds (sekitar Rp 827 miliar).

Jika benar, nilai transfer tersebut adalah yang tertinggi di sepanjang sejarah Liverpool.

Rekor transfer tertinggi Liverpool sebelumnya adalah 37 juta pounds (sekitar Rp 637 miliar) saat memboyong Mohamed Salah dari AS Roma pada awal musim panas 2017.

Namun, Liverpool harus bersabar untuk merasakan jasa Naby Keita. Pasalnya, transfer ini baru akan resmi pada bursa transfer musim panas 2018 atau tahun depan.

Transfer Keita ini dipercaya dilakukan oleh Liverpool untuk mengganti peran Philippe Coutinho.

Pemain berusia 25 tahun itu juga kabarnya masih ingin bertahan di Anfield satu musim lagi sebelum bergabung dengan Barcelona pada awal musim depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com