Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ezra Akhiri Penantian dan Persembahkan Gol untuk Rakyat Indonesia

Kompas.com - 24/08/2017, 20:01 WIB

KOMPAS.com - Penyerang naturalisasi, Ezra Walian, mengakhiri penantian untuk mencetak gol bagi tim nasional Indonesia. Pemain berusia 20 tahun ini menorehkan gol pertama bagi pasukan Merah-putih ketika mengantar timnas U-22 Indonesia menang 2-0 atas Kamboja dalam laga terakhir Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (24/8/2017).

Ezra memecah kebuntuan tim besutan Luis Milla pada menit ke-56. Bermula dari umpan lambung Febri Hariyadi ke kotak penalti Kamboja di mana Evan Dimas berhasil mengontrol dan menyodorkannya kepada Ezra. Striker jangkung ini bisa menahan si kulit bundar yang sempat menyentuh pemain belakang lawan dan melepaskan tendangan dengan kaki kiri untuk menjebol sisi kiri bawah gawang Kamboja.

Baca Juga: SEA Games 2017, Indonesia ke Semifinal untuk Tantang Malaysia

Gol ini memantik semangat rekan-rekannya. Alhasil, satu gol kembali disarangkan ke gawang tim juru kunci Grup B tersebut melalui tendangan spektakuler Febri dari luar kotak penalti.

Selepas pertandingan, Ezra berbicara tentang gol perdananya itu. Dia mengatakan bahwa gol itu dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Kiprah Indonesia di Fase Grup SEA Games, dari Penalti hingga Gol Cepat

"Gol yang saya buat hari ini saya persembahkan untuk keluarga dan juga masyarakat Indonesia yang sudah mendukung saya sejauh ini," ucap Ezra di Stadion Shah Alam, selepas pertandingan.

Ezra harus menunggu sampai empat pertandingan internasionalnya bersama Timnas U-22 untuk mencetak gol. Sebelumnya pemain bernomor punggung 10 itu sudah bermain saat melawan Myanmar dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

(Baca juga Jadwal Semifinal SEA Games Indonesia Vs Malaysia, 26 Agustus 2017)

Pada SEA Games 2017, Ezra sudah bermain saat melawan Filipina, Vietnam dan Kamboja. Dia sempat membuat satu assist untuk Saddil Ramdani ketika Indonesia menaklukkan Filipina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com