Kompas.com - 24/08/2017, 17:10 WIB
Pemain Timnas U-22 Febri Hariyadi (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Timnas U-22 Kamboja pada laga terakhir penyisihan grub B SEA Games XXIX Kuala Lumpur di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (24/8/2017). Timnas Indonesia mendukkan Kamboja denga skor 2-0 sekaligus mengantarkan Indonesia ke babak semifinal. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPemain Timnas U-22 Febri Hariyadi (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Timnas U-22 Kamboja pada laga terakhir penyisihan grub B SEA Games XXIX Kuala Lumpur di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (24/8/2017). Timnas Indonesia mendukkan Kamboja denga skor 2-0 sekaligus mengantarkan Indonesia ke babak semifinal.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Tim nasional U-22 Indonesia menang atas Kamboja dengan skor 2-0 pada pertandingan terakhir penyisihan Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (24/8/2017).

Berkat kemenangan ini, Indonesia lolos ke semifinal. Evan Dimas dan kawan-kawan finis sebagai runner-up dengan merangkum 11 poin. Juara grup menjadi milik Thailand setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 3-0.

Luis Milla mengandalkan Marinus Wanewar di lini depan. Dia juga memainkan Ricky Fajrin sebagai bek kiri menggantikan Rezaldi Hehanusa yang harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Sebagai pendamping Hansamu Yama di lini pertahanan, Milla memainkan Andy Setyo. Evan Dimas pun tampil setelah absen pada pertandingan sebelumnya.

Indonesia membuat ancaman pertama pada menit kelima. Septian David Maulana menanduk si kulit bulat tetapi berhasil ditangkap kiper Keo Soksele.

Indonesia terus menguasai permainan. Hal tersebut membuat Kamboja menumpuk pemain di lini pertahanan. Strategi Kamboja membuat Indonesia kesulitan menciptakan peluang.

Di balik kesulitan tersebut, Indonesia menyelipkan ancaman pada menit ke-26. Saddil Ramdani berhasil masuk ke dalam kotak penalti tetapi bola hasil tembakannya melenceng.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak menyerah, Indonesia terus melancarkan tekanan. Septian kembali mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola hasil tembakan Septian membentur lawan dan mampu ditangkap kiper lawan.

Setelah itu, Indonesia terus mengendalikan permainan. Indonesia pun unggul jumlah pemain pada injury time pada babak pertama. Choum Pisa mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Ricky. Namun, Indonesia belum bisa mencetak gol hingga akhir babak pertama.

Sepanjang babak pertama, Indonesia menguasai pertandingan sekitar 61 persen. Evan Dimas dan kawan-kawan melepaskan tiga tembakan tepat ke gawang.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.