Gareth Bale Beri Penegasan soal Masa Depannya di Bernabeu - Kompas.com

Gareth Bale Beri Penegasan soal Masa Depannya di Bernabeu

Kompas.com - 09/08/2017, 10:34 WIB
Penyerang Real Madrid, Gareth Bale (kiri), berusaha mengontrol bola ketika melawan Manchester United dalam pertandingan Piala Super Eropa di Philip II Arena, Skopje, Selasa (8/8/2017).
NIKOLAY DOYCHINOV/AFP Penyerang Real Madrid, Gareth Bale (kiri), berusaha mengontrol bola ketika melawan Manchester United dalam pertandingan Piala Super Eropa di Philip II Arena, Skopje, Selasa (8/8/2017).

SKOPJE, KOMPAS.com - Penyerang Real Madrid, Gareth Bale, memberikan tanggapan soal rumor masa depannya. Bintang asal Wales ini menegaskan bahwa saat ini dirinya hanya fokus bermain bola sehingga tidak memikirkan tentang spekulasi yang beredar.

Dalam beberapa pekan terakhir ini, Bale sangat intens dikabarkan menjadi incaran Manchester United. Performa menurun mantan penyerang Tottenham Hotspur ini sejak musim 2016-2017 hingga beberapa laga pramusim 2017-2018 membuat Real Madrid berniat untuk melegonya.

Rumor kian santer setelah Real Madrid memiliki ambisi besar memboyong striker AS Monaco, Kylian Mbappe, pada bursa transfer musim panas ini. Padahal harga Mbappe sangat tinggi karena dibanderol 180 juta euro (sekitar Rp 2,8 triliun).

Baca Juga: Hasil Piala Super Eropa: Kalahkan Man United, Real Madrid Juara

Melihat market value Bale sebesar 80 juta euro (sekitar Rp 1,25 triliun), penjualan pemain berusia 28 tahun itu bisa membuat keuangan Real Madrid tidak terlalu berat untuk menebus Mbappe. Apalagi Los Blancos telah mendapat pemasukan sebesar 65 juta euro (sekitar Rp 1 triliun) dari penjualan Alvaro Morata ke Chelsea.

Man United dikabarkan menjadi klub paling serius untuk memboyong Bale dari Santiago Bernabeu. Bahkan, Manajer Jose Mourinho terang-terangan mengaku akan berjuang untuk merealisasikan transfer jika sang pemain memang ingin pindah.

Baca Juga: Dybala Bisa Menjadi Pemicu Pertarungan Barcelona dan Real Madrid

Namun, kabar ini dibantah oleh Presiden Real Madrid, Florentino Perez, seusai melihat timnya menjuarai Piala Super Eropa di Stadion Philip II Arena, Skopje, Makedonia, Selasa (8/8/2017) atau Rabu dini hari WIB. Perez menyebut peran Bale di dalam skuad sangat penting dan bukan pemain yang untuk dijual.

Bale pun ikut menegaskan masa depan dirinya bersama Real Madrid. Mantan pemain termahal di dunia ini mengaku tidak pernah berpikir untuk pergi meninggalkan Los Blancos.

"Saya hanya fokus kepada permainan sepak bola. Saya juga tidak pernah mendengar atau membaca apa pun tentang transfer," kata Bale seperti dikutip dari Marca.

"Saya sangat menikmati permainan sepak bola di sini dan tidak ada yang berubah sama sekali. Saya hanya belum banyak bermain karena cedera dan hanya berkonsentrasi untuk menjadi lebih baik," tuturnya.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM