Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gareth Bale Belum Bisa Pastikan Kapan Kembali ke Lapangan Hijau

Kompas.com - 17/07/2017, 20:36 WIB

KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid, Gareth Bale, belum bisa memastikan kapan dia kembali ke lapangan hijau setelah mengalami cedera. Namun, pemain asal Wales tersebut meyakinkan bahwa tidak ada alasan untuknya pergi dari El Real.

Bale hanya turun di separuh perjalanan Real Madrid menjadi juara Liga Spanyol. Dari 38 pekan, eks pemain Tottenham Hotspur tersebut hanya tampil 19 kali karena masalah kebugaran.

Di final Liga Champions pun Bale hanya turun selama 13 menit setelah dinilai sudah fit dari cedera betisnya.

Bagi Bale, ia hanya ingin pulih 100 persen untuk musim baru nanti.

"Saya ingin bermain maksimal di pramusim dan berada dalam kondisi 100 persen. Musim lalu kondisi saya masih setengah fit dan kondisi ankle saya tidak memungkinkan untuk betul-betul pulih. Sekarang saya harus kembali ke kondisi terbaik," tutur Bale.

Karena ingin kembali ke lapangan hijau itulah, Bale memilih tidak peduli dengan rumor bursa transfer yang sempat menyeret namanya.

Bale dikabarkan menjadi incaran Manchester United.

"Cedera saya membuat segalanya menjadi lebih kompleks. Namun, tidak ada yang terjadi. Saya masih bisa bermain sepak bola dan memberikan yang terbaik. Saya sudah menandatangani kontrak jangka panjang dengan Real Madrid dan bahagia di sini," tuturnya.

Bale datang ke Real Madrid pada 2013 dengan status pemain termahal di dunia, sebelum rekor itu dipecahkan oleh Paul Pogba. Dia kini terikat kontrak hingga 30 Juni 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com