Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ivan Kolev Ungkap Masalah PS TNI sehingga Kalah dari Persib

Kompas.com - 05/08/2017, 22:32 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih PS TNI, Ivan Kolev, membeberkan kendala timnya saat kalah 1-3 dari Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (5/8/2017) malam, dalam lanjutan Liga 1. Ivan menyebut bahwa kurangnya stok pemain membuatnya tak bisa memiliki banyak pilihan.

Sejumlah pemain pilar The Army memang tak bisa merumput. Ada yang absen karena cedera, ada yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

"Di belakang kami hanya punya satu stopper, sisanya kami memakai dua gelandang dan satu sayap untuk mengisi bek kanan. Dengan cara ini susah sekali menghadapi Persib," ucap Ivan usai laga.

Baca Juga: Hasil Liga 1, Dua Gol Maitimo Bawa Persib Akhiri Paceklik Kemenangan

Upaya Ivan untuk menambal beberapa lini dengan menempatkan pemain yang bukan di posisi aslinya terbukti menjadi petaka. Ia mengakui bahwa sebelum laga, timnya tengah menghadapi masalah besar.

"Itu problem besar tetapi pemain kami berusaha walaupun mereka dipaksa main di posisi lain. Mereka sudah berusaha," ujarnya.

Ivan mengakui, tiga assist berbuah gol yang diciptakan Febri Haryadi menjadi bukti lengahnya sisi kiri pertahanan timnya. Absennya Abduh Lestaluhu membuat Febri leluasa melakukan penetrasi.

"Sebetulnya (Febri) bisa dijaga tetapi di posisi bek kami diisi gelandang, di bek kanan diisi seorang sayap. Mereka tidak biasa menjalankan posisi itu," ungkap Ivan.

Sementara itu penyerang PS TNI Sansan Fauzi mengaku bahwa dua gol yang bersarang pada babak pertama disebabkan hilangnya konsentrasi rekan-rekannya.

"Kami kehilangan konsentrasi pada babak pertama, kami kecolongan dan kami banyak kehilangan pemain belakang," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com