Odemwingie Bandingkan Liga Inggris dan Liga 1 - Kompas.com

Odemwingie Bandingkan Liga Inggris dan Liga 1

Ferril Dennys
Kompas.com - 04/08/2017, 16:21 WIB
Striker Madura United, Peter Odemwingie, merayakan gol bersama rekannya, Greg Nwokolo, seusai mencetak gol ke gawang Persib Bandung dalam laga pekan 13 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan, Jawa Timur, Minggu (09/07/2017) malam WIB.SUCI RAHAYU/JUARA.net Striker Madura United, Peter Odemwingie, merayakan gol bersama rekannya, Greg Nwokolo, seusai mencetak gol ke gawang Persib Bandung dalam laga pekan 13 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan, Jawa Timur, Minggu (09/07/2017) malam WIB.

JAKARTA, KOMPAS.com - Marquee player Madura United, Peter Odemwingie, kaya pengalaman bermain di Liga Inggris. Sudah bermain selama setengah musim bersama Madura United, Odemwingie membeberkan fakta menarik soal perbandingan Liga Inggris dan Liga 1.

Odemwingie bicara soal itu dalam video yang dirilis Liga 1 di saluran resmi Youtube mereka. Dia mengatakan bahwa ada beberapa persamaan antara Liga Inggris dan Liga 1.

"Menurutku Liga 1 cukup keras dan banyak mengandalkan kekuatan fisik walaupun di sini tidak banyak yang memiliki postur tubuh seperti saya atau pemain Liga Inggris lain," ujar pemain bernomor punggung 24 itu.

"Apalagi saya datang dari klub Stoke City. Namun energi mereka tidak kalah. Di sini tempo permainannya cepat dan banyak orang memiliki skill bagus. Terutama tim kami, banyak sekali talenta di tim kami. Itu sebabnya kami berada di puncak klasemen," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Peter Odemwingie Ungkap Rahasia Kehebatannya

Jika klub-klub Indonesia bisa memberikan fasilitas yang memadai, dia yakin sepak bola Indonesia bisa bersaing di level internasional suatu saat nanti.

"Kalau dilihat pemain di sini sangat berbakat, tetapi harus didukung organisasi dan fasilitas latihan yang memadai," ujarnya.

Baca Juga: Peter Odemwingie Menatap Gelar "Top Scorer" Liga 1

Secara khusus, hal yang paling berkesan bagi pemain bernomor punggul 24 di Madura United itu adalah gaya dukungan suporter klub di Indonesia.

"Ketika pertandingan sangat luar biasa sekali di sini, saya sangat menikmati baik pertandingan home ataupun away. Koreografi fans di sini sangat luar biasa, mereka mendukung bukan hanya saat bertanding tapi juga saat latihan," ungkap Odemwingie.

"Semua itu membuat kekurangan liga ini tertutupi," ujarnya.

Odemwingie bersama penyerang Bali United, Sylvano Comvalius, untuk sementara menjadi top scorer Liga 1. Mereka sama-sama menorehkan 13 gol.

PenulisFerril Dennys
EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM