Mesut Oezil Tersentuh dengan Kisah Pilu Anak Jakarta Utara - Kompas.com

Mesut Oezil Tersentuh dengan Kisah Pilu Anak Jakarta Utara

Ferril Dennys
Kompas.com - 17/05/2017, 19:05 WIB
CHRISTOF STACHE/AFP Ekspresi Mesut Oezil setelah Arsenal takluk 1-5 dari Bayern Muenchen pada partai pertama babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (15/2/2017).

LONDON, KOMPAS.com - Seorang anak asal Indonesia bernama Dhani tiba-tiba menjadi viral di media sosial karena muncul di akun Instagram gelandang Arsenal, Mesut Oezil. Siapakah dia sebenarnya?

Dhani merupakan bocah yang bermukim di Jakarta Utara. Demi membantu ekonomi keluarga, ia rela putus sekolah dan bekerja.

Gelandang legendaris Arsenal, Ray Parlour, adalah yang pertama kali mengetahui kisah Dhani. Pemilik tiga gelar Liga Inggris bersama The Gunners itu bertemu sang anak ketika menyambangi Indonesia pada April 2017.

Parlour datang ke Tanah Air dalam rangka kegiatan sosial bertajuk Save The Children. Ia meresmikan tiga lapangan sepak bola di Jakarta.

Baca juga: 14 Kartu Kuning dalam 2 Laga, PS TNI Jadi Tim Berkelakuan Buruk

Cerita Dhani rupanya sudah diketahui Oezil. Merasa tersentuh, ia pun memajang foto Dhani yang sedang mengenakan jersey Arsenal bernomor punggung 11 di Instagram.

"Dhani tinggal di area kumuh di Jakarta Utara. Dia terpaksa putus sekolah untuk membantu keluarganya karena sang ayah buta. Terimakasih kepada program @Arsenal_Foundation dan @SaveChildrenUK yang menyediakan tempat buat membangun kepercayaan diri dia. Sepak bola bisa sangat menolong kehidupan anak-anak di seluruh dunia," kata Oezil di Instagram.

Save The Children merupakan program yang digagas oleh Arsenal Foundation. Proyek tersebut bertujuan membantu anak-anak agar terlepas dari kesulitan lewat sepak bola.

Di Twitter, Arsenal Foundation mengunggah video saat menyelenggarakan program sepak bola untuk anak-anak tidak mampu di Jakarta.

PenulisFerril Dennys
EditorAloysius Gonsaga AE
SumberJUARA,
Komentar

Close Ads X