"Stadion Man City Sangat Besar, Anda Bisa 'Hilang' di Sini" - Kompas.com

"Stadion Man City Sangat Besar, Anda Bisa 'Hilang' di Sini"

Eris Eka Jaya
Kompas.com - 09/05/2017, 08:45 WIB
Septian Tambunan/Juara.net Pemandu tur Manchester City, Jeff Harrison (tengah), saat memberikan penjelasan tentang lanyard Stadion Etihad kepada peserta tur pada Senin (8/5/2017).

KOMPAS.com - Markas Manchester City, Stadion Etihad, memang begitu megah. Bahkan, disinyalir "mampu" membuat seseorang tersesat.

Juara.net mendapat kesempatan melakukan tur keliling stadion berkapasitas 55.000 penonton ini pada Senin (8/5/2017).

Setelah menerima lanyard dari pemandu tur, Jeff Harrison, setiap peserta diperbolehkan berfoto dengan barang-barang bersejarah Manchester City.

Salah satu benda yang paling penting adalah bola yang dilesakkan Sergio Aguero ke gawang Queens Park Rangers dalam laga pekan terakhir Premier League, kasta teratas Liga Inggris, pada musim 2011-2012.

Saat itu, gol Aguero memastikan Man City menang 3-2 dan keluar sebagai juara.

Setelah para peserta selesai berfoto, Harrison pun membuka sambutan dengan sebuah candaan yang membuat suasana menjadi cair.

"Stadion Etihad sangat besar. Anda bisa 'hilang' di stadion ini," kata Harrison sambil tertawa.

"Keamanan di sini juga sangat ketat. Jadi, kita mesti selalu bersama dan menggunakan id," ujar Harrison.

Musim ini, Man City berhasil mengamankan sembilan kemenangan kandang di Premier League. Akan tetapi, keangkeran Etihad masih dipertanyakan karena ada delapan tim yang mampu mencuri poin.

Klub berjulukan The Sky Blues ini keteteran ketika melawan Everton (1-1), Southampton (1-1), Middlesbrough (1-1), Chelsea (1-3), Tottenham Hotspur (2-2), Stoke City (0-0), Liverpool FC (1-1), dan Man United (0-0). (Septian Tambunan)

PenulisEris Eka Jaya
EditorEris Eka Jaya
SumberJUARA

Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM