Hasil Liga Spanyol, Pemain "Lapis Kedua" Madrid Raih Kemenangan - Kompas.com

Hasil Liga Spanyol, Pemain "Lapis Kedua" Madrid Raih Kemenangan

Ferril Dennys
Kompas.com - 15/04/2017, 23:10 WIB
MIGUEL RIOPA / AFP Gelandang Real Madrid, Isco, merayakan gol bersama rekannya James Rodriguez (kanan), setelah mencetak gol ke gawang Sporting Gijon di El Molinon stadium pada 15 April 2017.

GIJON, KOMPAS.com -  Real Madrid menang 3-2 atas Sporting Gijon pada pertandingan La Liga di  El Molinon stadium pada Sabtu (15/4/2017). Hasil ini melegakan bagi Real Madrid karena pelatih Zinedine Zidane tidak menurunkan sejumlah pemain utama.

Pada laga di Estadio El Molinon ini, Real Madrid sempat tertinggal dua kali lewat gol Duje Cop (14’) dan Mikel Vega (50’). Namun, tim tamu selalu bisa bangkit berkat aksi Isco (17’, 90’) dan Alvaro Morata (59'). 

Selain bisa bangkit, Real Madrid juga tidak tampil dengan skuad terbaiknya. Tengok saja keberanian pelatih Zinedine Zidane membangkucadangkan trio Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, dan Gareth Bale.

Bahkan, rotasi pun dilakukan di bawah mistar gawang dengan memainkan Kiko Casilla daripada Keylor Navas.  Keputusan Zidane ini tidak terlepas dari laga krusial yang akan dihadapi El Real pada Selasa (18/4/2017).

Dia ingin pemainnya lebih bugar saat Madrid menjamu Bayern Muenchen pada pertandingan kedua di Stadion Santiago Bernabeu. Madrid lebih diunggulkan karena menang 2-1 atas Bayern pada pertemua pertama.

Bermain dengan pemain lapis kedua, Madrid harus tertinggal lebih dulu oleh gol yang diciptakan Duje Cop pada menit ke-14.

Beruntung, Isco mampu menyamakan kedudukan dalam tempo tiga menit. Gelandang asal Spanyol tersebut meliuk-liuk di dalam kotak penalti sebelum melepas tembakan keras dengan menggunakan kaki kiri.

Selepas jeda, Madrid kembali kebobolan oleh gol cepat. Saat laga berjalan lima menit, Casilla harus memungut bola di gawangnya sendiri lantaran tak mampu membendung bola dari tandukan MIkel Mesga. 

Akan tetapi, Madrid kembali memberikan respons cepat untuk mencetak gol penyama kedudukan. Dalam waktu sembilan menit, Alvaro Morata berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Striker tim nasional Spanyol tersebut sukses menyundul bola dari umpan yang dilepaskan Danilo dari luar kotak penalti.


Setelah itu, Madrid lebih menguasai permainan. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-90.

Di depan kotak penalti, Isco menerima bola dari Marcelo. Isco lalu melepas tembakan mendatar dengan kaki kanannya yang membuat bola bersarang ke pojok kiri gawang Gijon.

Gol ini sekaligus memastikan kemenangan 3-2 Real Madrid.

Hasil ini tetap membuat Madrid tetap berada di puncak klasemen dengan merangkum 75 poin. Sementara Gijon menghuni zona degradasi dengan bertengger di peringkat ke-18.

Sporting Gijon 2-3 Real Madrid (Duje Cop 14', Mikel Vega 50 ' ; Isco 17', 90', Alvaro Morata 59')

Sporting Gijon: 1-Pichu Cuellar; 18-Isma Lopez, 4-Jorge Mere, 5-Fernando Amorebieta, 3-Jean Babin, 16-Lillo Cantellano; 23-Moi Gomez (Nacho Cases 69'), 22-Mikel Vesga, 6-Sergio Alvarez; 24-Duje Cop, 19-Carlos Carmona

Pelatih: Rubu

Real Madrid: 13-Kiko Casilla: 23-Danilo, 6-Nacho, 4-Sergio Ramos, 15-Fabio Coentrao (Marecelo 56'); 22-Isco, 16-Mateo Kovacic, 10-James Rodriguez; 17-Lucas Vasquez (Mariano Mejia 71'), 21-Alvaro Morata, 20-Marco Asensio

Pelatih: Zinedine Zidane
 

PenulisFerril Dennys
EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Close Ads X