Hasil Liga Italia, 2 Gol Higuain Antarkan Juventus Kalahkan Pescara - Kompas.com

Hasil Liga Italia, 2 Gol Higuain Antarkan Juventus Kalahkan Pescara

Kompas.com - 15/04/2017, 21:55 WIB
AFP/ANDREAS SOLARO Gonzalo Higuain merayakan gol pertama Juventus ke gawang Pescara pada pertandingan Serie A di Stadion Adriatico, Sabtu (15/4/2017).

PESCARA, KOMPAS.com - Gonzalo Higuain menjadi bintang kemenangan Juventus pada pertandingan pekan ke-32 Serie A - kasta teratas Liga Italia - di Stadion Adriatico, Sabtu (15/4/2017). 

Bertandang ke markas Pescara, Juventus menang 2-0. Dua gol kemenangan Juventus pada laga tersebut diborong oleh striker asal Argentina, Gonzalo Higuain (23', 43'). 

Dengan kemenangan ini, Juventus mantap di puncak klasemen sementara dengan koleksi 80 poin dari 32 laga. Mereka unggul delapan angka atas AS Roma di peringkat kedua - yang pada saat bersamaan ditahan imbang 1-1 oleh Atalanta. 

Pada pertandingan ini pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, melakukan rotasi pemain. Hal itu karena mereka akan melakoni laga penting kontra Barcelona di pentas Liga Champions tengah pekan depan.

Allegri tidak membawa Gianluigi Buffon dan Sami Khedira. Bahkan, Giorgio Chiellini, Dani Alves, dan Alex Sandro juga memulai laga sebagai cadangan.

Namun, Paulo Dybala, Mario Mandzukic, dan Gonzalo Higuain tetap menjadi andalan di lini depan.

Meski tanpa sejumlah pemain pilar dan menjadi tim tamu, Juventus tidak kehilangan dominasi permainan.

La Vecchia Signora - julukan Juventus - memecah kebuntuan pada menit ke-22. Berawal dari tendangan Juan Cuadrado, bola yang sempat diredam kiper Vincenzo Fiorillo lepas dari penguasaannya, langsung dicuri Higuain lalu diceploskan ke gawang Pescara.

Gol tersebut merupakan koleksi ke-200 Higuain di semua liga Eropa antara La Liga dan Serie A (107 gol untuk Real Madrid, 71 Napoli, dan 22 Juventus).

Sebelum babak pertama berakhir, Juventus bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-43. Higuain kembali mencatatkan namanya di papan skor seusai menyambut umpan kepala Mandzukic sambil menjatuhkan badan di depan gawang Pescara.

Gol tersebut merupakan koleksi ke-23 Higuain di Liga Italia musim ini. Pemain Juventus terakhir yang bisa mencetak gol lebih banyak adalah David Trezeguet dengan koleksi 24 gol pada musim 2001-2002.

Tim tuan rumah kembali bermain di bawah tekanan Juventus di babak kedua. Namun, tim asuhan Zdenek Zeman bertahan lebih baik dan menyulitkan Higuain dkk membongkar pertahanan Pescara.

Sepanjang pertandingan Juventus bisa menciptakan 7 peluang tepat sasaran dari total 14 peluang. Sedangkan Pescara hanya mendapatkan 6 peluang dan 2 di antaranya tepat sasaran.

Tak ada lagi gol tercipta hingga laga berakhir, membuat Juventus berhak atas kemasan tiga poin.

Hasil ini membuat Juventus tetap nyaman di puncak klasemen. Sementara itu, Pescara semakin terbenam di dasar klasemen karena baru mengoleksi 14 poin.

Pescara 0-2 Juventus (Gonzalo Higuain 22', 43')

Pescara: 1-Vincenzo Fiorillo, 11-Francesco Zampano, 35-Andrea Coda, 14-Hugo Campagnaro, 3-Cristiano Biraghi, 13-Sulley Muntari (10-Ahmad Benali 58'), 8-Ledian Memushaj, 5-Alessandro Bruno (15-Jean-Christophe Bahebeck 68'), 17-Gianluca Caprari, 16-Gaston Brugman (7-Valerio Verre 78'), 33-Mamadou Coulibaly.

Pelatih: Zdenek Zeman

Juventus: 25-Neto, 24-Daniele Rugani, 15-Andrea Barzagli, 22-Kwadwo Asamoah, 26-Stephan Lichtsteiner, 21-Paulo Dybala (27-Stefano Sturaro 54'), 5-Miralem Pjanic (28-Tomas Rincon 46'), 8-Claudio Marchisio, 9-Gonzalo Higuaín, 17-Mario Mandzukic, 7-Juan Cuadrado.

Pelatih: Massimiliano Allegri

 

 

 

EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar