Senin, 27 Maret 2017

Bola / Liga Inggris

Klopp Merasa "Aneh" dengan Kemenangan Liverpool

PAUL ELLIS / AFP Reaksi Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, jelang laga Premier League melawan Arsenal di Stadion Anfield pada 31 Januari 2017.

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, merasa "aneh" dengan kemenangan yang diraih timnya saat menjamu Burnley di Anfield, Minggu (12/3/2017).

Menurut dia, pada laga yang dimenangi Liverpool dengan skor 2-1 itu, timnya bermain jelek. Meski demikian, dia tetap merasa senang dan bersyukur atas hasil yang diraih The Reds, julukan Liverpool.

Pada laga itu, Liverpool sempat tertinggal terlebih dulu karena gol dari Ashley Barnes pada menit ketujuh. The Reds baru bisa menyamakan kedudukan lewat gol Georginio Wijnaldum pada injury time babak pertama.

Beruntung, Emre Can berhasil membawa Liverpool menang lewat golnya pada menit ke-61. 

Klopp pun merasa "aneh", tetapi senang, melihat timnya bisa meraih poin sempurna menilik performa yang ditampilkan.

"Hasilnya sangat baik bagi kami. Saya pikir itu permainan jelek pertama kami yang berujung kemenangan. Biasanya, jika bermain jelek, kami kalah," kata Klopp, seperti dikutip dari FourFourTwo.com, Minggu. 

"Pada akhirnya, saya menyukainya karena kami belum pernah mengalami hal seperti ini. Rasanya aneh. Saya senang tim meraih tiga poin dan itu adalah hal yang paling penting," ucapnya.

Gelandang Liverpool, Wijnaldum, juga mengakui unsur keberuntungan dalam kemenangan yang diraih timnya.

"Awal pertandingan itu sangat sulit, terutama mereka bisa mencetak gol pada menit-menit awal laga," katanya.

"Kami hanya mencoba untuk melawan dan melakukan segalanya untuk memenangi pertandingan," tuturnya.

Tiga poin ini juga membuat posisi Liverpool di peringkat keempat cukup aman dengan selisih lima poin dari Arsenal yang menguntit dari posisi kelima.

Namun, The Reds memiliki dua pertandingan lebih banyak.

Sementara itu, bagi Burnley, kekalahan ini membuat mereka gagal merangsek naik ke 10 besar. Poin Burnley tertahan di angka 31 dan tetap menghuni posisi ke-12 klasemen. 


Penulis: Eris Eka Jaya
Editor : Eris Eka Jaya
Sumber: FourFourTwo,
TAG: