Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho Tak Takut Kehilangan Ibrahimovic

Kompas.com - 11/02/2017, 09:00 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber JUARA

KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai bahwa timnya tidak perlu mengkhawatirkan masa depan Zlatan Ibrahimovic.

Striker asal Swedia itu datang dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain pada musim panas 2016. Dia cuma dikontrak dengan durasi satu tahun hingga 30 Juni 2017.

Menurut Mourinho, Ibrahimovic bakal melanjutkan kebersamaan dengan klub berjulukan Setan Merah, apa pun hasil akhir yang dicapai timnya pada musim 2016-2017.

"Ibrahimovic datang dengan keinginan bertahan setidaknya dua tahun dan musim pertamanya berjalan sangat bagus," kata Mourinho.

"Dia mengetahui,kami akan mencoba lebih baik lagi musim depan dan membantunya menutup karier pada level tertinggi. Ibrahimovic pasti bertahan, saya yakin. Dia beradaptasi dengan baik, keluarganya pun nyaman di Inggris. Jadi, saya meyakini, dia takkan pergi," tutur sang manajer.

Sejauh ini, Ibrahimovic sudah mencetak 20 gol pada semua ajang. Dia menjadi pemain pertama yang mencatat pencapaian tersebut setelah Alex Ferguson mundur.

Berkat gelontoran gol striker jangkung itu, Man United berada di peringkat keenam Premier League dengan 45 poin, berselisih satu angka dari Liverpool di atasnya.

Tim Mourinho punya peluang menggeser The Reds, julukan Liverpool. Syaratnya, mereka mesti mengalahkan Watford di Old Trafford, Sabtu (11/2/2017) dan berharap Tottenham Hotspur menang atas Liverpool di Anfield pada hari yang sama. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com