Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pentingnya Peran Supardi dan Jupe bagi Vlado

Kompas.com - 30/01/2017, 23:10 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kehadiran kembali Achmad "Jupe" Jufriyanto dan Supardi Nasir ke Persib Bandung tak hanya disambut gembira bobotoh. Bek jangkung Persib asal Montenegro, Vladimir Vujovic pun lega dengan kembalinya dua mantan pemain Sriwijaya FC itu.

"(Kemablinya mereka) Itu sangat bagus. Jupe dan Supardi (kembali) datang ke sini. Saya rasa, tim ini akan memiliki pertahanan yang kuat seperti 2014 dan 2015," ucap Vlado, sapaan akrabnya saat ditemui di di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Senin (30/1/2017).

Dia menilai, dua pemain yang turut membawa Persib juara itu sangat berperan penting di barisan pertahan Maung Bandung. Sebab, mereka telah saling memahami karakter permainan satu sama lain.

"Kami sudah tahu satu sama lain, bahkan tanpa berbicara sekalipun. Saya tahu pergerakan bola dia ke mana. Kami saling menutupi," ujarnya rekan tandem Jupe di jantung pertahanan Persib itu.

Dia pun optimis, dengan kembalinya Jupe dan Supardi akan membuat benteng pertahanan Persib kokoh. Meski begitu, Vlado berpendapat proses adaptasi harus kembali dilakukan.

"Kami perlu waktu beberapa hari untuk memantapkan kerja sama. Kami juga berbicara banyak hal soal apa kebutuhan masing-masing. Kami bisa membuat pertahanan yang solid, tak peduli kualitas tim lawan," kata dia.

Hubungan antara Vlado dengan Jupe dan Supardi memang akrab. Bahkan, setelah keduanya memutuskan untuk hijrah ke Sriwijaya FC, Vlado mengaku terus berkomunikasi dengan keduanya.

"Tidak hanya Jupe, saya juga berkomunikasi dengan Supardi. Dengan Firman (Utina) juga kami kerap berkomunikasi, setiap minggu bisa sampai tiga kali," jelasnya.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com