Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Everton dan Palace Imbang, Benteke Puas

Kompas.com - 01/10/2016, 06:32 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Striker Crystal Palace, Christian Benteke, mengaku puas dengan hasil imbang yang diraih timnya saat melawat ke kandang Everton dalam lanjutan Premier League, Jumat (30/9/2016) atau Sabtu dini hari WIB.

Dua striker tim nasional Belgia, Romelu Lukaku dan Benteke, sama-sama mencetak gol pada laga antara Everton dan Crystal Palace yang berakhir imbang 1-1 itu.

Bermain di Stadion Goodison Park, Lukaku membawa tuan rumah unggul terlebih dahulu pada menit ke-35. Dia menunjukkan kecakapannya yang lain, eksekusi tendangan bebas, dalam menjebol gawang Steve Mandanda.

Benteke seolah tak mau kalah dari rekan senegaranya tersebut. Empat menit babak kedua berjalan, mantan pemain Liverpool itu sukses menyundul bola memanfaatkan umpan Joel Ward untuk memaksa Maarten Stekelenburg memungut bola dari gawangnya.

"Saya pikir ini adalah hasil yang adil. Tak mudah bermain menghadapi Everton. Kami bermain luar biasa dan menunjukkan perjuangan keras untuk mengatasi ketertinggalan," ucap Benteke seusai pertandingan seperti dilansir dari BBC.

"Kami mungkin tak puas dengan hasil ini. Namun, kami senang Lukaku bisa mencetak gol lagi," kata bek Everton, Phil Jagielka.

Pada laga ini, Everton memang tampak lebih mendominasi. Mereka memiliki 57 persen penguasaan bola dan melepas 13 tembakan, berbanding 10 milik tim tamu.

Dengan hasil ini, Everton untuk sementara naik ke peringkat ketiga dengan 14 poin dari 7 pertandingan. Palace masih tertahan di peringkat ketujuh dengan koleksi 11 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com