Jumat, 24 Maret 2017

Bola / Liga Indonesia

Irfan Bachdim, Mulai dari Blog, Video, hingga Pokemon Go

Dok. @consaofficial Irfan Bachdim berlatih bersama Consadole Sapporo pada pertengahan Mei 2016 lalu.

KOMPAS.com — Tiga musim sudah Irfan Bachdim menjalani karier di Jepang. Ia pun menceritakan pengalamannya berada di Negeri Sakura, termasuk aktivitas yang dijalaninya saat senggang.

Saat ini, Irfan memperkuat klub J2 League, Consadole Sapporo. Sebelumnya, dia tercatat pernah membela klub J1 League, Ventforet Kofu, pada periode Januari hingga Desember 2014.

Di tengah kesibukannya sebagai pesepak bola profesional di Jepang, Irfan tentunya juga memiliki aktivitas lain seperti orang pada umumnya.

Saat sedang libur, Irfan suka membantu sang istri, Jennifer Bachdim, dalam membuat blog, serta video keseharian mereka yang kerap diunggah di situs YouTube.

Tak hanya itu, Irfan mengaku juga gemar menghabiskan waktu dengan bermain gim yang sedang populer, Pokemon Go.

"Istri saya memiliki fashion blog dan channel YouTube sendiri. Jika saya sedang libur, saya akan membantu dia. Saya adalah fotografer untuk blognya, dan membantu dia merekam video," kata Irfan dalam This Is J League edisi ke-12.

"Begitulah kegiatan yang saya lakukan pada waktu senggang. Saya juga bermain Pokemon Go di Sapporo," ujar pria 28 tahun tersebut.

Irfan berkesempatan besar untuk menjajal J1 League pada musim depan. Sebab, Consadole Sapporo sedang memuncaki klasemen J2 League.

Sejauh ini, Consadole Sapporo telah meraih 62 poin dari 28 pertandingan. Mereka unggul enam poin atas Matsumoto Yamaga yang menduduki peringkat kedua J2 League.


Penulis: Nugyasa Laksamana
Editor : Jalu Wisnu Wirajati