Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasihat Irfan Bachdim untuk 2 "Berlian" Indonesia

Kompas.com - 29/06/2016, 07:31 WIB
Ferril Dennys

Penulis


KOMPAS.com - Penyerang Consadole Sapporo asal Indonesia, Irfan Bachdim, mendukung Bagas Adi Nugroho dan Hanif Sjahbandi berkarier di Jepang.

Kedua pemain muda asal Indonesia sedang berlatih di FC Tokyo U-18. Mereka menjadi sorotan setelah tampil dalam episode kelima bertajuk "This Is J League".

Dalam video tersebut, Irfan yang sudah 2 tahun berkarier di Jepang, mengaku sangat senang mendengar bahwa 2 pemain Indonesia berada di Jepang untuk trial bersama FC Tokyo.

"Kesempatan ini sangat bagus bagi pemain untuk mengembangkan diri mereka," kata Irfan.

Irfan berharap kedua pemain tersebut bisa belajar banyak dan menunjukkan penampilan bagus sehingga bisa diterima di FC Tokyo.

"Biar mereka bisa bergabung dengan saya di Jepang. Hal ini bagus bagi kami, bagi mereka, dan bagi sepak bola Indonesia. Saya mendoakan mereka yang terbaik, semoga berhasil, dan sukses," tuturnya.

Terkait wejangan dari Irfan, Hanif berharap bisa mengikuti jejak dari suami Jennifer Kurniawan tersebut.

"Saya sangat gembira bisa mendapatkan pesan dari Irfan Bachdim. Ia adalah idola saya dan saya terispirasi dengan dia. Ia mengharapkan kami bermain di Jepang. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mencapainya. Terima kasih, Irfan," ujar Hanif.

Rencananya, Hanif dan Bagas akan berlatih di FC Tokyo hingga Juli 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com