Cederai Ronaldo, Payet Dibela Collina - Kompas.com

Cederai Ronaldo, Payet Dibela Collina

Ferril Dennys
Kompas.com - 18/07/2016, 14:28 WIB
PATRIK STOLLARZ/AFP Pemain Perancis, Dimitri Payet, meminta maaf kepada kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, pada final Piala Eropa 2016, Minggu (10/7/2016).

ROMA, KOMPAS.com - Kepala Wasit UEFA, Pierluigi Collina, menilai tidak ada niat jahat dari gelandang tim nasional Perancis, Dimitri Payet, untuk mencederai penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo, pada final Piala Eropa 2016, Minggu (10/7/2016).

Ronaldo tak bisa melanjutkan pertandingan setelah menerima tackle dari Payet pada menit ke-25. Bintang Real Madrid tersebut tampak menangis sebelum ditandu keluar.

Setelah itu, Payet tidak menerima hukuman apapun dari wasit Mark Clattenburg. Namun, pelatih Portugal Fernando Santos menilai Payet pantas menerima kartu merah.

"Tindakan Payet adalah pelanggaran. Apakah dia pantas menerima kartu kuning? Hal itu masih bisa diperdebatkan," kata Collina.  

"Kejadian tersebut episode yang disayangkan. Payet tidak ingin melukai dia," tutur mantan wasit asal Italia tersebut.

Payet sendiri telah mengakui bahwa dia tidak sengaja untuk melukai Ronaldo. Bahkan, pemain West Ham United tersebut menyatakan, dirinya bukan pemain yang kasar di lapangan.

"Tidak ada yang perlu diragukan tentang itu," ucap Payet.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisFerril Dennys
EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberGOAL
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM