Pemenang Gol Terbaik Piala Eropa 2016 Bukan Ronaldo - Kompas.com

Pemenang Gol Terbaik Piala Eropa 2016 Bukan Ronaldo

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 14/07/2016, 06:30 WIB
JEAN-PHILIPPE KSIAZEK/AFP Gelandang Hungaria, Zoltan Gera, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Portugal dalam pertandingan Grup F Piala Eropa di Stade de Lyon, Lyon, Prancis, 22 Juni 2016.

KOMPAS.com — Gol-gol cantik dari Xherdan Shaqiri (Swiss), Hal Robson-Kanu (Wales), Zoltan Gera (Hongaria), dan Cristiano Ronaldo serta Eder (Portugal) menghiasi turnamen Piala Eropa 2016 di Perancis. Namun, siapakah yang terbaik?

Ternyata, para fans lebih memilih sepakan voli kaki kiri Gera ke gawang Portugal pada pertandingan Grup F Piala Eropa, Rabu (22/6/2016).

Lesakan Gera menjadi gol pembuka dalam laga yang berakhir imbang dengan skor 3-3 itu. Bahkan, hasil tersebut memastikan Hongaria lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Gelandang serang klub Hongaria, Ferencvaros, itu patut berbangga. Pasalnya, dia mampu menyingkirkan gol-gol apik lain yang tercipta di Negeri Mode.

Gera menaklukkan tendangan akrobatik Shaqiri (vs Polandia), aksi Cruyff Turn Robson-Kanu (vs Belgia), sundulan mematikan Ronaldo (vs Wales), hingga sepakan keras dari luar kotak penalti Eder (vs Perancis).

Kendati Hongaria gugur di babak 16 besar dari tangan Belgia, Pemain Terbaik Hungaria 2004 dan 2005 ini memberikan sukacita tersendiri untuk negaranya. (Septian Tambunan)

Berikut ini adalah hasil voting Gol Terbaik Piala Eropa 2016:

1. Zoltan Gera: 32 persen

2. Cristiano Ronaldo: 24 persen

3. Xherdan Shaqiri: 23 persen

4. Eder: 16 persen

5. Hal Robson-Kanu: 5 persen

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisNugyasa Laksamana
EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM