Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mancini Jadi Suksesor Wenger?

Kompas.com - 22/03/2016, 20:31 WIB
KOMPAS.com - Posisi Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal sedang tidak menentu, seiring performa tim yang tidak sesuai ekspektasi. Alhasil, muncul rumor soal siapa calon suksesor pria dengan sebutan The Professor tersebut.

Menurut media Italia, Corriere dello Sport, seperti dikutip dari Football Italia, Selasa (22/3/2016), nama Roberto Mancini mengemuka. Pelatih Inter Milan tersebut ditengarai merupakan kandidat yang paling ideal untuk menjadi bos baru di Emirates Stadium.

Namun, Mancini hanya akan menjadi manajer baru klub berjulukan The Gunners jika Wenger gagal mengantarkan tim asal London itu lolos ke Liga Champions musim depan. Itu artinya, untuk sementara waktu berita tentang Mancini masih sebatas rumor karena Arsenal masih berada di zona Liga Champions (peringkat ketiga).

Selain itu, Corriere melaporkan bahwa hingga sekarang belum ada pembicaraan secara langsung antara klub dan pelatih asal Italia tersebut. Meskipun demikian, Mancini, yang terikat kontrak dengan Inter hingga 2017, diyakini takkan menolak jika mendapat tawaran menjadi suksesor Wenger.

Atmosfer Premier League bukan hal yang asing bagi Mancini. Sebab, pria 51 tahun tersebut pernah menjadi manajer Manchester City selama kurun waktu 2009-2013 dan mempersembahkan trofi Premier League untuk klub beralias The Citizens tersebut pada 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com