Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lawan PS Polri, Persib Bakal Turunkan Lapis Kedua

Kompas.com - 08/03/2016, 19:10 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung dipastikan akan melakoni laga uji coba kontra PS Polri. Laga tersebut rencananya digelar di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (12/3/2016) mendatang.

Mengingat tim lawan merupakan kontestan Piala Bhayangkara, pelatih Persib, Dejan Antonic, mengisyaratkan tak akan menurunkan semua pemain intinya.

"Uji coba sama seperti biasa. Kami persiapkan untuk kompetisi dan turnamen Piala Bhayangkara," kata Dejan di kawasan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (8/3/2016).  

"Tentu kami enggak mau buka semua kartu yang dipunya untuk game itu karena terlalu dekat dengan turnamen," ucap pelatih asal Serbia itu. 

Dejan enggan mengulang memori kurang baik kala Persib bertemu Bali United. Pada laga uji coba di Bandung, Persib tampil habis-habisan dan menang 3-0. Sepekan berselang, saat gelaran Bali Island Cup (BIC), Persib dipaksa bermain imbang 1-1.

Selain tak mau kecolongan, Dejan pun khawatir dengan kondisi kebugaran para pemainnya.

"Kami harus berhati-hati jangan sampai cedera dari kedua tim. , Kami harus ikut turnamen itu," ucapnya.

Kendati begitu, Dejan tetap menginstruksikan para anak asuhnya untuk bermain serius. Dia tetap menargetkan kemenangan.

"Setiap main kami ingin menang. Namun, saya pikir pertandingan persahabatan terlalu dekat. Lawan juga pasti enggak mau buka kartu. Kami tetap lebih memilih turnamen dan liga," tuturnya lagi. 

Persib selaku juara Piala Presiden 2015 akan memulai Piala Bhayangkara pada hari pertama. Lawan yang dihadapi adalah juara Piala Jenderal Sudirman, Mitra Kukar. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com