Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zidane Ajak Seniornya Gabung ke Real Madrid

Kompas.com - 06/02/2016, 11:37 WIB


MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menambah anggota dalam susunan staf kepelatihannya. Dia menunjuk mantan seniornya di Bordeaux, Stephan Plancque, untuk bertugas sebagai analis tim lawan.

Zidane pernah tergabung dalam satu tim bersama Plancque di Bordeaux pada 1992-1994. Ketika itu, Zidane baru melejit sebagai bintang muda di Perancis, sedangkan Plancque sudah berstatus gelandang berpengalaman.

Di Real Madrid, Plancque mendapat tugas untuk menganalisis dan membuat laporan mengenai lawan-lawan Madrid. Fungsi pria berusia 55 tahun itu mirip mata-mata yang mengintai dan meneliti setiap detail kelemahan lawan.

Plancque mengungkapkan penunjukan ini kepada koran harian Prancis, 20 Minutes.

"Zizou menghubungi saya untuk menawarkan posisi tersebut dan saya tidak perlu banyak berpikir," ucap dia seperti dilansir Sport, Jumat (5/2/2016).

"Saya terkejut dan merasa sangat terhormat. Jika Zidane menelepon saya, itu pasti karena dia menaruh kepercayaan total kepada saya," ujar Plancque.

Plancque pensiun sebagai pemain pada 1995. Sebelum diajak Zidane ke Madrid, dia bekerja sebagai pencari bakat untuk klub Prancis, Lille.

Plancque akan memulai tugasnya dengan memantau pertandingan rival Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions, AS Roma, saat melawan Sampdoria, Minggu (7/2/2016). (Beri Bagja)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com