Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zidane Tanda Tangan Kontrak Baru bersama Madrid

Kompas.com - 04/02/2016, 23:49 WIB
KOMPAS.com - Zinedine Zidane secara resmi menandatangani kontrak sebagai pelatih kepala tim utama Real Madrid. Tak disebutkan berapa kenaikan gaji legenda sepak bola Perancis ini, tetapi tampaknya Zidane sendiri tak mempersoalkan besaran penghasilan dari tanggung jawabnya sebagai pelatih kepala Los Blancos.

Seperti dilaporkan Marca, Kamis (4/2/2016), Zidane sudah membubuhkan tanda tangan pada beberapa hari yang lalu, sehingga dia resmi menjadi suksesor Rafael Benitez, yang dipecat pada awal Januari. Kontraknya tersebut akan berakhir pada 30 Juni 2018, yang berarti dia hanya melanjutkan kontraknya bersama Real Madrid Castilla.

Meskipun demikian, Zidane pasti mendapatkan kenaikan gaji. Akan tetapi Madrid tak perlu melakukan negosiasi soal gaji karena mantan playmaker Juventus ini bakal menerima tawaran Los Blancos.

Memang, saat perkenalan dirinya sebagai pelatih baru Madrid, Zidane menyatakan bahwa uang bukan masalah baginya. Pria berkepala plontos asal Perancis ini mengakui, dirinya hanya ingin fokus bekerja, sehingga penghargaan akan datang.

Zidane ditunjuk sebagai pengganti Benitez pada 4 Januari. Lima hari kemudian dia melakukan debutnya bersama Madrid di pentas La Liga di mana mereka meraih hasil sangat memuaskan karena melibas Deportivo La Coruna dengan skor 5-0. Selanjutnya, Madrid menggasak Sporting Gijon 5-1, ditahan Real Betis 1-1 dan terakhir menang 6-0 atas Espanyol.

Akhir pekan ini, Minggu (7/2), Zidane kembali mendapatkan ujian ketika Los Blancos menyambangi markas Granada untuk melakoni pekan ke-23 La Liga. Hanya kemenangan yang bisa membuat Madrid memelihara asa meraih gelar Liga Spanyol, karena saat ini mereka menempati peringkat ketiga dengan raihan 47 poin, terpaut empat dari rival abadinya, Barcelona, di puncak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com