Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PJS Siapkan Rp 100 Juta untuk Suporter Terbaik

Kompas.com - 06/11/2015, 18:22 WIB
Ferril Dennys

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mahaka Sports and Entertainment sebagai operator Piala Jenderal Sudirman telah menetapkan hadiah Rp 100 juta untuk suporter terbaik dalam turnamen tersebut. Hal tersebut disampaikan CEO Mahaka, Hasani Abdulgani, dalam jumpa pers di Jakarta,  Jumat (6/11/2015).

Hasani menetapkan kategori ini mengacu pengalamannya saat menyaksikan semifinal kedua Piala Presiden 2015 antara Sriwijaya FC dan Arema di Stadion Manahan Solo. Saat itu, Aremania bisa bersikap tertib meskipun Singo Edan tersingkir.

"Sewaktu Arema dikalahkan Sriwijaya di Solo, kami dipanggil pihak keamanan untuk berjaga-jaga. Namun, Aremania berdiri dengan kepala tegak," kata Hasani.

Bagi Hasani, suporter juga memiliki andol penting dalam sepak bola. "Pak Agus Sutomo (Ketua Organizing Committe PJS) yg mencetuskan kami harus memberikan sesuatu ke suporter. Makanya kami memutuskan hadiah sebesar Rp 100 juta," tuturnya.

Penetapan suporter terbaik berdasarkan tiga aspek. Pertama, cara suporter masuk ke stadion. Aspek kedua adalah euforia suporter dalam stadion. "Misalnya suporter tidak mengeluarkan kata bernada rasial," ujarnya.

Sementara aspek ketiga adalah reaksi suporter menerima kekalahan. "Ini paling tinggi poinnya," jelasnya.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com