Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil DFB Pokal, Pesta Gol Dortmund dan Leverkusen

Kompas.com - 29/10/2015, 06:29 WIB


KOMPAS.com -
Pesta gol mewarnai keberhasilan lolos Borussia Dortmund dan Bayer Leverkusen di babak kedua DFB Pokal.

Borussia Dortmund berpesta gol saat menjamu Paderborn di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (28/10/2015). Meski sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Srdjan Lakic (21'), Die Borussen menang telak 7-1 atas Paderborn.

Tujuh gol Dortmund itu dicetak oleh 6 pemain berbeda. Adrian Ramos (25'), Shinji Kagawa (44'), Ilkay Guendogan (55'-pen_, Lukasz Piszczek (87'). dan Henrikh Mkhitaryan (89') masing-masing mencetak satu gol, hanya Gonzalo Castro yang membukukan 2 gol pada menit ke-30 dan ke-58.

Kemenangan dengan skor telak juga dibukukan Bayer Leverkusen. Bertandang ke markas Viktoria Koeln, Leverkusen menang telak 6-0.

Seperti halnya Dortmund, hanya ada satu pemain yang mencetak brace, yaitu Javier Hernandez (38', 55'). Enmpat gol Leverkusen lain dibagi rata kepada Julian Brandt (15'), Karim Bellarabi (35'), Stefan Kiessling (81'), dan Vladlen Yurchenko (83').

Hasil berbeda dialami rival satu daerah Dortmund, Schalke 04. Mereka harus tersisih sejak awal lantaran takluk 0-2 dari sesama tim Bundesliga 1, Borussia Moenchengladbach.

Dortmund dan Leverkusen menyusul Bayern Muenchen yang telah lebih dulu lolos ke babak 16 besar DFB Pokal. Undian babak 16 besar akan dilakukan pada 1 November, sedangkan pertandingannya dimainkan pada 15-16 Desember.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com