Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mancini dan Ranocchia Kompak Serang Wasit Derbi

Kompas.com - 20/04/2015, 09:04 WIB
Anju Christian

Penulis

MILAN, KOMPAS.com — Kapten dan pelatih Inter Milan, Andrea Ranocchia dan Roberto Mancini, mengecam kepemimpinan wasit Luca Banti dalam pertandingan kontra AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (20/4/2015) dini hari. Menurut Ranocchia, kesalahan wasit seharusnya tak terjadi dalam laga derbi.

Dalam laga ini, Banti menganulir tiga gol. Salah satunya adalah gol bunuh diri Philippe Mexes pada pertengahan babak kedua. Inter juga sempat melancarkan protes lantaran Banti bergeming saat bola menyentuh tangan Luca Antonelli.

Ranocchia mengatakan, "Mereka menganulir sebuah gol dan mengatakan ada pelanggaran. Aku tak melihatnya. Yang terburuk adalah penalti (karena handball). Sangat mengejutkan. Apa yang dikerjakan ofisial jika tak bisa melihat kejadian tersebut?" rutuk Ranocchia. 

"Anda tidak bisa gagal melihat kejadian yang berakibat penalti dalam pertandingan derbi. Kesalahan wasit terlalu besar," tambah dia.

Hal yang sama disampaikan Mancini. Ia kesal karena merasa timnya dirugikan wasit dalam dua pertandingan beruntun.

"Maksud saya bukan gol yang dianulir. Saya sudah melihat tayangan ulang (gol bunuh diri Mexes), dan Rodrigo Palacio memang melakukan pelanggaran. Akan tetapi, soal penalti (karena handball), itu jelas," ungkap mantan Manajer Manchester City ini.

Sebagai catatan, Banti turut menganulir dua gol lainnya sepanjang pertandingan. Milan turut merasakannya saat gol Alex pada paruh pertama tak disahkan karena Nigel de Jong dianggap offside.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com