Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Natale Pilih Alexis ketimbang Del Piero atau Cassano

Kompas.com - 08/04/2015, 23:11 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Sumber Arsenal
UDINESE, KOMPAS.com - Pemain Udinese, Antonio Di Natale, menganggap Alexis Sanchez sebagai duet terbaiknya di lini depan. Padahal, Di Natale pernah berkolaborasi dengan beberapa pemain hebat lain, seperti Alessandro Del Piero, Luca Toni, ataupun Antonio Cassano.

Alexis pernah bermain bersama Di Natale di Udinese pada periode 2008-2011. Bersama Udinese, Alexis mencetak 21 gol dalam 112 penampilan bersama Udinese di berbagai ajang.

"Ya, dia duet terbaik yang pernah aku kenal. Aku pernah bermain dengan banyak pemain bermental juara. Namun, dia yang terbaik. Dia bisa membuktikan hal tersebut bersama klub seperti Arsenal dan Barcelona," kata Di Natale.

"Mudah menjadi seorang bitang di klub kecil. Sebab, tidak ada tekanan dan kompetisi yang terlalu ketat. Tetapi, menunjukkan kualitas di tim besar adalah sesuatu yang harus dicapai," lanjut Di Natale.

Udinese sebenarnya membeli Alexis dari Cobreloa pada 2006. Namun, selama dua musim, Alexis dipinjamkan ke Colo-Colo dan juga River Plate. Pada 2008, Alexis memulai petualangannya di Udinese.

"Saya tahu kami membeli pemain muda Cile yang nantinya akan menjadi pemain bintang. Dia melakukan lompatan besar dengan bermain di Colo-Colo dan kemudian bermain di kompetisi berbeda di Argentina," ujar Di Natale.

"Kami tahu, dia sedang meniti karier kebintangannya bahkan saat masih muda. Aku selalu terpukau dengan kemampuan tekniknya. Dia bisa melakukan banyak hal dengan dengan bola. Dia seperti seorang 'freestyler' ketimbang pemain sepak bola," puji Di Natale.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com