Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kiper Tua Ini Dipuji Mantan Pemain MU

Kompas.com - 05/04/2015, 16:06 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

HELSINGBORG, KOMPAS.com - Kiper Helsingborg, Daniel Andersson, mendapat pujian dari pelatih Henrik Larsson saat timnya menahan imbang Kalmar, 0-0, pada pekan perdana Liga Swedia 2015.

Andersson dipuji lantaran sukses menggantikan peran dua kiper utama Helsingborg, Par Hansson dan Matt Pyzdrowski. Apalagi, Andersson kini sudah berusia 42 tahun.

"Andersson membuat saya terkesan. Dia hampir berusia 43 tahun dan tidak membuat kesalahan pada pertandingan kali ini. Saya sangat senang Andersson memiliki banyak kegunaan untuk klub ini," kata Larsson pelatih Helsingborg yang juga mantan pemain Manchester United, kepada Expressen.

Andersson sudah berkarier sejak 1989 saat membela klub Bjuvs IF. Sementara di Helsingborg, dia bermain dalam dua periode, yakni 2004-2009 dan 2011 sampai 2015.

Saat ini, Andersson juga merangkap sebagai pelatih kiper Helsingborg. Bahkan, dia juga sempat menjadi staf untuk mengurus perlengkapan bertanding klub.

Andersson bukanlah kiper tertua yang masih bermain sebagai pesepak bola. Kiper Cittadella asal Italia, Andrea Pierobon, saat ini masih bermain meski usianya telah menginjak 45 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com