Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalah, Suporter City "Goda" Neymar

Kompas.com - 25/02/2015, 11:39 WIB
Ary Wibowo

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manchester City takluk 1-2 dari Barcelona pada leg pertama 16 besar Liga Champions, di Stadion Etihad, Selasa (24/2/2015). Pertandingan itu ternyata sempat diwarnai insiden pertengkaran antara bintang Barcelona, Neymar, dan salah satu fans City.

Neymar bermain sejak menit awal. Ia ditarik keluar oleh pelatih Luis Enrique pada menit ke-80 untuk digantikan Pedro saat Barcelona unggul jumlah pemain karena bek City, Gael Clichy, diberi kartu merah pada menit ke-74.

Setelah ditarik keluar, Neymar tampak serius menyaksikan permainan rekan-rekannya dari bangku cadangan. Namun, di sela-sela pertandingan, salah satu fans City, yang duduk di sebelah bangku cadangan Barcelona, ternyata sempat berupaya memprovokasi Neymar.

Kejadian itu bermula ketika Barcelona tengah mendapatkan penalti setelah Pablo Zabaleta melanggar Lionel Messi di lapangan. Namun, karena Messi gagal mengeksekusi penalti tersebut, puluhan ribu suporter bersorak, termasuk fans yang tengah berusaha "menantang" Neymar dengan ejekannya.

Fans itu terlihat melakukan gerakan tangan yang seakan menyindir Neymar sebagai tukang diving. Neymar sempat kebingungan. Setelah sadar dirinya menjadi obyek ejekan, Neymar lalu seperti meminta agar fans tersebut datang kepadanya.

Namun, mendengar wasit meniup peluit panjang, Neymar kemudian meminta agar fans tersebut tetap berada di tempatnya. Keduanya lalu bertemu di bagian bawah kursi penonton, dan Neymar sempat terlihat "tergoda" untuk mengajak fans tersebut berkelahi.

Beruntung, petugas keamanan dengan sigap melerai pertengkaran Neymar dan fans City tersebut. Alhasil, Neymar mengurungkan niatnya dan kembali berjalan masuk ke lorong ruang ganti pemain.

Video

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com