Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ingin Ambil Risiko, Barca Pasang Target Menang di Leg Kedua

Kompas.com - 25/02/2015, 09:33 WIB
KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, tak ingin mengambil risiko dengan hanya bermain imbang ketika melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou pada 19 Maret mendatang. Menurutnya, Barca harus tetap memasang target menang.

The Catalans sedang berada di atas angin dan memiliki peluang sangat besar untuk maju ke perempat final kompetisi paling elite antarklub Eropa ini. Kemenangan 2-1 di Etihad Stadium, Selasa (24/2/2015) waktu setempat atau Rabu (25/2) dini hari, membuat Azulgrana hanya perlu bermain imbang. Bahkan, hanya dengan kekalahan 0-1 pun Barca yang berhak lolos karena unggul agresivitas di kandang lawan.

Sebenarnya, Barca memiliki kesempatan untuk menang lebih besar dalam laga itu. Sayang, Lionel Messi, yang menjadi kreator dua gol Luis Suarez, gagal mengeksekusi tendangan penalti saat injury time. Meskipun demikian, Enrique tak mau mengomentari hal tersebut tetapi memuji performa striker mungil asal Argentina itu.

"Hanya mereka yang berani mengambil penalti bisa gagal," ujarnya kepada Marca.

"Saya ingin memberikan tim rating yang sangat tinggi. Kami lebih bagus dari lawan kami dengan paruh pertama pada level yang sangat bagus, tetapi kami membutuhkan kemenangan di kandang."

"Pekan pada leg berikutnya tidak jauh berbeda (meskipun berlangsung tak lama setelah el clasico) karena targetnya adalah menang terlepas dari hasil di sini."

Enrique pun memberikan pujian kepada City, yang membuat Barca kesulitan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com