Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asisten Mourinho Akui Chelsea Tak Tampil Bagus

Kompas.com - 11/01/2015, 10:01 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber BBC
LONDON, KOMPAS.com - Asisten manajer Chelsea, Steve Holland, menilai timnya tidak bermain baik pada babak pertama ketika mengalahkan Newcastle United 2-0 pada lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (10/1/2015).

Kemenangan Chelsea ditentukan oleh gol Oscar pada menit ke-43 dan Diego Costa (59'). Hasil itu membuat Chelsea menjauhi kejaran Manchester City yang pada saat bersamaan bermain 1-1 dengan Everton.

Menurut catatan ESPN, sepanjang pertandingan, Chelsea menguasai bola sebanyak 63 persen dan menciptakan lima peluang emas dari sembilan usaha. Adapun tim tamu melepaskan lima tembakan akurat dari 11 percobaan

"Dua babak berjalan berbeda. Anda harus memberikan kredit untuk Newcastle. Menurut saya Steve Carver dan Steve Stone membuat mereka bermain baik hari ini. Kami tidak bermain baik, tetapi mampu membuat terobosan," kata Holland.

"Tim tampil lebih baik pada babak kedua dan mengontrol pertandingan serta bermain baik di kotak penalti mereka."

"Anda selalu ingin bermain bagus, tetapi itu tidak selalu terjadi. Hari ini 45 menit pertama kami tidak tampil bagus seperti pada laga musim ini lainnya, namun kami masih bisa unggul 1-0. Penting ketika Anda tidak bermain baik, Anda masih bisa mendapatkan hasil yang bagus," tambahnya.

Chelsea saat ini menempati peringkat pertama klasemen sementara Premier League dengan poin 49, unggul dua angka dari City di posisi kedua. Pada laga selanjutnya, Chelsea bakal menghadapi Swansea City, Sabtu (17/1/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com