Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Newcastle Putus Kontrak Ben Arfa

Kompas.com - 05/01/2015, 09:02 WIB
Ary Wibowo

Penulis

NEWCASTLE, KOMPAS.com - Newcastle United mengumumkan bahwa telah memutus kontrak salah satu gelandang serangnya, Hatem Ben Arfa. Pemain asal Perancis itu akan bergabung bersama klub Ligue 1, Nice.

Nice mengumumkan pada Sabtu (3/1/2015) telah mencapai kesepakatan personal untuk memboyong Ben Arfa. Pemain berusia 27 tahun itu pada musim ini tengah dipinjamkan Newcastle ke Hull City.

"Newcastle mengonfirmasi bahwa Hatem Ben Arfa dan klub telah mencapai kesepakatan untuk pemutusan kontrak antara kedua belah pihak yang telah disetujui secara bersama-sama. Newcastle United berharap yang terbaik untuk masa depan Hatem," demikian pernyataan resmi Newcastle.

Ben Arfa bergabung bersama Newcastle sebagai pemain pinjaman dari Marseille pada Agustus 2010. Mantan pemain Lyon tersebut kemudian mendapatkan kontrak permanen setahun setelahnya.

Tiga musim berada di St James Park, Ben Arfa mencetak 19 gol dari total 81 pertandingan. Akan tetapi, ia juga sempat mendapatkan kritik tajam karena sering berulah di dalam skuad The Magpies.

Pada 2014, Ben Arfa kemudian dipinjamkan ke Hull City. Namun, di Hull City, ia juga jarang mendapatkan kesempatan bermain secara reguler karena manajer Steve Bruce tidak menjadikannya pilihan utama.

"Talenta bagus tanpa kerja keras artinya Anda tidak akan bisa hidup dengan potensi yang Anda miliki," ujar Bruce kepada BBC beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com