Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giroud Berpeluang Tampil Lawan MU

Kompas.com - 20/11/2014, 23:37 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengonfirmasi bahwa Olivier Giroud sudah fit menjelang pertandingan melawan Manchester United (MU) pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Sabtu (22/11/2014).

Giroud absen karena mengalami cedera patah kaki saat Arsenal bermain 2-2 melawan Everton pada Agustus lalu. Cedera striker asal Perancis itu pun pulih lebih cepat karena sebelumnya ia diperkirakan baru bisa tampil pada Desember mendatang.

"Olivier Giroud dan Mikel Arteta keduanya tersedia. Ini hanya mengenai pertanyaan apakah mereka siap. Namun, mereka semua tersedia (untuk pertandingan melawan MU)," ungkap Wenger.

"Dia (Giroud) lebih cepat tiga atau empat pekan jika melihat jadwal (pemulihan cederanya). Jadi, sebenarnya kami berencana memasukkan namanya untuk berkompetisi pada awal tahun depan. Jadi, dia masih punya waktu satu bulan lagi," tambahnya.

Meski Giroud dan Arteta sudah siap tampil, Arsenal masih dilanda beberapa masalah cedera. Khususnya di barisan pertahanan karena beberapa pemain inti seperti Laurent Koscielny dan Mathieu Debuchy.

"Kami akan melihat perkembangannya. Kelihatannya lebih mudah untuk Debuchy (pulih dari cedera). Bagi Koscielny, itu tergantung seberapa baik dia merespons pada latihan. Untuk saat ini dia tampak baik," kata Wenger.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com