Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasa Guardiola dalam Karier Ribery

Kompas.com - 10/11/2014, 23:06 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
MUENCHEN, KOMPAS.com — Bintang Bayern Muenchen, Franck Ribery, mengaku bahwa Pep Guardiola adalah sosok pelatih yang telah banyak membantunya berkembang.

Ribery bergabung bersama Bayern dari Marseille pada 2007. Tujuh musim di Allianz Arena, gelandang asal Perancis itu sudah menorehkan 100 gol dari total 284 penampilan dalam semua kompetisi.

Sementara itu, Guardiola mulai membesut Bayern pada musim panas 2013. Ia pun sukses mempersembahkan trofi Bundesliga pada 2014, Piala DFB Pokal (2014), Piala Super Eropa (2013), dan Piala Dunia Antarklub (2013).

"Aku menjadi pemain yang lebih baik, terima kasih untuk Pep. Aku sekarang bisa bermain di beberapa posisi. Aku terus-menerus berganti posisi dengan rekan-rekanku sepanjang pertandingan," ujar Ribery.

"Aku memiliki perasaan bahwa aku selalu semakin membaik dan mengerti para pemain lainnya. Hal itulah yang pelatih inginkan dari kami."

"Kami jelas ingin berkembang karena kami tahu satu sama lain. Menurut pendapatku, kami semakin baik ketimbang musim lalu," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com