Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Lawan Uzbekistan, Timnas U-19 Berlatih Ceria

Kompas.com - 09/10/2014, 10:07 WIB
Ferril Dennys

Penulis


YANGON, KOMPAS.com  Tim Nasional Indonesia U-19 berlatih di KBRI Myanmar, Kamis (9/10/2014) pagi. Evan Dimas dan kawan-kawan berlatih ringan dengan menggunakan lapangan tenis yang ada di KBRI.

Pantauan wartawan Kompas.com, Ferril Dennys, dari Yangon, para pemain skuad asuhan Indra Sjafri tersebut dibagi ke dalam beberapa kelompok. Kemudian, mereka berlatih dengan menggunakan bola kecil.

Menurut Pelatih Mental, Guntur Cahyo, latihan itu dengan menggunakan bola kecil untuk mempertajam kemampuan Garuda Jaya dalam mengolah si kulit bulat. Latihan ini tak berlangsung lama, hanya dalam waktu sekitar 45 menit.

Latihan ini merupakan persiapan Timnas U-19 jelang melawan Uzbekistan pada pertandingan perdana penyisihan Grup B melawan Uzbekistan, Jumat (10/10/2014). Meski begitu, tidak ada raut ketegangan di wajah para pemain Timnas U-19.

Mereka terlihat begitu ceria saat berlatih. Evan Dimas, misalnya, bercanda dengan Sahrul Kurniawan. "Jangan kasih bola. Jangan kasih bola ke dia," tutur Evan.

Tidak hanya itu, pemain Timnas U-19 juga terlihat gembira saat berebut bola dengan Pelatih Kiper Timnas U-19, Jarot Supriadi.

Rencananya, Timnas U-19 akan menyaksikan laga antara Iran-Thailand di Thuwunna Stadium, Yangon, sore nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com