Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tinggal Sehari Melawan Malaysia, Skuad Garuda Tak Komplet

Kompas.com - 13/09/2014, 19:58 WIB
KOMPAS.com - Tinggal sehari melawan tim nasional (timnas) Malaysia, skuad Garuda tak komplet. Maka dari itulah, sebagaimana warta fourfourtwo.com pada Sabtu (13/9/2014), pelatih timnas Garuda Alfred Riedl mengaku kesulitan. "Persiapan kami ke Piala AFF sebenarnya tak ideal," tutur kelahiran 2 November 1949 ini.

Riedl mencatat, tidak semua pemain terbaik pilihannya bahkan tak bisa bergabung saat pemusatan latihan nasional (pelatnas) terakhir. Sebut saja nama-nama seperti Greg Nwokolo dan Sergio van Dijk. Menurut hitung-hitungannya, ada sepuluh pemain terbaik Indonesia tak bisa bergabung. "Para pemain Persipura juga masih memperkuat klubnya untuk bermain di semifinal Piala AFC,"kata pemilik tinggi badan 1,84 meter ini.

Menurut Riedl, terakhir kali timnas Indonesia kompak menjadi tim terbaik pada Maret lalu. Kala itu, Indonesia menghadapi timnas Arab Saudi.

Riedl bersama anak asuhnya kini tengah bersiap menghadapi timnas Malaysia besok di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. "Saya masih buta kekuatan terkini tim Malaysia," pungkas mantan pemain timnas Austria pada 1975-1978 ini.

TRIBUNNEWS/DANY PERMANA Pemain Indonesia Greg Nwokolo (kiri) berjibaku dengan pemain China dalam pertandingan babak penyisihan Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/10/2013). Indonesia belum sekali pun memenangkan pertandingan dalam grup yang dihuni Irak, Arab Saudi, dan China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com