Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wenger: Gol Everton Offside

Kompas.com - 24/08/2014, 05:01 WIB
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai gol kedua Everton ke gawang timnya tidak disahkan karena off-side, pada laga Premier League, di Goodison Park, Sabtu (23/8/2014). Meski begitu, Wenger mengaku gembira karena hal itu tidak membuat timnya kehilangan fokus dan semangat.

Laga itu berakhir 2-2. Sementara gol Everton dicetak Seamus Coleman (19) dan Steven Naismith (45), gol Arsenal diciptakan Aaron Ramsey (83) dan Olivier Giroud (90).

Naismith menaklukkan kiper Wojciech Szczesny dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti, memanfaatkan umpan Romelu Lukaku. Menurut Wenger, Naismith berada dalam posisi offside ketika menerima umpan Lukaku.

"Kami menunjukkan reaksi luar biasa dengan semangat besar untuk bangkit dan semangat itu fantastis. Pada akhirnya, kami bangkit untuk meraih hasil 2-2 dan kami mendapatkan satu poin yang luar biasa, tetapi layak kami dapatkan jika Anda mempertimbangkan peluang-peluang yang kami dapat, terutama pada babak kedua," ulas Wenger.

"Kami menyamakan kedudukan ketika pertandingan hampir selesai, tetapi semangat membuat kami mendapatkan satu poin. Ini menunjukkan bahwa keyakinan dan ketekunan ada dalam tim ini. Gol kedua offside, tetapi kami menerimanya dan bangkit," lanjutnya.

Sementara itu, pelatih Everton Roberto Martinez menilai timnya gagal mempertahankan keunggulan hingga laga selesai karena kelelahan. Menurut Martinez, itu menjadi evaluasi timnya.

"Kami kehabisan energi dan memiliki keinginan supaya laga berakhir. Saya senang dengan performa selama 80 menit. Menurut saya, penampilan pada babak pertama luar biasa. Kami akan memastikan pada masa mendatang kami akan tampil konsisten selama 90 menit," ujar Martinez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com