Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Swiss Tak Akan Istimewakan Messi

Kompas.com - 30/06/2014, 07:12 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

SAO PAULO, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Swiss, Ottmar Hitzfeld, tidak akan menerapkan strategi khusus untuk meredam striker Argentina, Lionel Messi, pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2014 di Arena Corinthinas, Sao Paulo, Selasa (1/7/2014).

Messi tampil tajam bersama Argentina di Piala Dunia 2014. Dari tiga pertandingan yang sudah dilalui, pemain Barcelona itu sudah mencetak empat gol untuk Albiceleste.

Kendati demikian, Hitzfeld tidak ingin para pemain bertahannya terfokus hanya kepada Messi. Menurut Hitzfeld, koordinasi yang baik di lini belakang menjadi cara ampuh mematikan Messi.

"Penjagaan satu lawan satu terhadap Messi? Tidak. Kami akan menghentikannya dengan koordinasi yang berfungsi dengan baik. Dalam hal ini, setiap pemain membutuhkan konsentrasi dan fokus yang sangat tinggi," ujar Hitzfeld kepada Blick.

"Kami harus mengurus semua pekerjaan penting. Kami siap untuk mengantisipasi dan bermain tanpa kesalahan. Jika mampu melakukannya, kami bisa menghentikan Messi."

"Saya tidak ingin memikirkan Messi. Saya menikmati dia saat bermain. Saya penggemar Messi, seperti semua orang menyukai sepak bola. Namun, tidak ada perhatian khusus terhadapnya pada laga nanti," tandas Hitzfeld.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com